detikHot

celeb

Ustad Al Habsyi Selalu Beri Hadiah untuk Anaknya

Selasa, 13 Jun 2017 10:26 WIB Desi Puspasari - detikHot
Foto: Ustad Al Habsyi (Dok. Internet) Foto: Ustad Al Habsyi (Dok. Internet)
Jakarta - Bulan Ramadan dimanfaatkan Ustad Al Habsyi untuk mengajarkan lebih dalam Al Quran kepada anak-anaknya. Sebagai orangtua, Al Habsyi termasuk yang suka memberikan anak-anaknya hadiah bila melakukan kebaikan.

"Saya termasuk yang sangat-sangat ini, ya sangat memanjakan. Kalau hafal sekian saya belikan ini, mau minta apa saya kasih, asal hafal dulu ya sekian ayat," aku Al Habsyi di Kuningan City, Jakarta Selatan, Senin (12/6/2017) malam.

Baca Juga: Bulan Ramadan, Al Habsyi Lebih Sering Ajarkan Anak-anaknya Hafalan Al Quran

Menurut Al Habsyi adanya hadiah akan memberikan semangat untuk anak-anaknya. Lantas, bagaimana sebenarnya dalam ajaran agama islam soal memberikan imbalan hadiah?

"Allah SWT saja memberikan penghargaan kepada hambanya dalam bentuk pahala, dalam bentuk surga," jawabnya.

"Allah SWT memberi segala-galanya jadi, tidak salah ketika kita memberikan semua penghargaan. Saat anak-anak kita melakukan suatu kebaikan karena itu, Allah mencontohkan selama kita memberikan manfaat tidak ada mudharatnya, bisa memberikan semangat untuk mereka berlomba-lomba melakukan kebaikan," lanjut Al Habsyi.

Meski rumah tangganya dengan Putri Aisyah dalam proses cerai, Al Habsyi tak mau kehilangan untuk menghabiskan waktu dengan anak-anaknya. Sudah tak lagi satu rumah dengan Putri dan ketiga anaknya, Al Habsyi beberapa kali datang ke rumah sang istri atau mengajak ketiga anaknya ke rumahnya.


(pus/wes)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed