DetikHot

celeb

Iklan Minuman Soda yang Dibintangi Kendall Jenner Dihujat

Rabu, 05 Apr 2017 14:07 WIB  ·   Delia Arnindita Larasati - detikHOT
Iklan Minuman Soda yang Dibintangi Kendall Jenner Dihujat Foto: Kendall Jenner/Instagram
Jakarta - Pepsi memilih Kendall Jenner sebagai model iklan terbarunya. Namun karena konsepnya yang dinilai menyinggung suatu kelompok, minuman soda tersebut dihujat oleh netizen.

Pada iklan kontroversial tersebut, Kendall nampak berjalan di antara orang-orang yang melakukan demonstrasi. Kemudian, sang model memutuskan untuk memberikan minuman bersoda kepada salah satu polisi yang berjaga.

Sontak saja para demonstran pun bersorak. Para polisi yang berjaga tersenyum, dan dengan ini demonstrasi pun berakhir.

Tak lama setelah dirilis, iklan tersebut mendapatkan respons negatif dari netizen. Mereka menuding Pepsi sengaja menyinggung protes Black Lives Matter, sebuah pergerakan yang fokus pada rasisme anti Afrika-Amerika di AS.

Beberapa waktu lalu, seorang demonstran bernama Leshia Evans memprotes penembakan Alton Sterling sambil mengenakan gaun, dan berdiri tepat di depan para polisi penjaga. Akibatnya, ia pun ditahan oleh aparat keamanan di dekat markas besar kepolisian Baton Rouge di Louisiana, Amerika Serikat.




Pepsi pun diduga menyinggung pergerakan tersebut dengan memposisikan Kendall sebagai Leshia, yang juga sama-sama berdiri tepat di depan para aparat. Namun bedanya, sang model mendapatkan senyuman ramah dari pihak kepolisian, sedangkan Leshia harus ditahan.

Sejumlah postingan sarkastik pun dilayangkan oleh sejumlah netizen melalui Twitter. Mereka mengaku sama sekali tak terkesan dengan pilihan tema iklan terbaru Pepsi.

"Bagus sekali ya. Kendall Jenner berhenti melakukan photoshoot untuk mengakhiri ketidakadilan sosial dengan memberikan Pepsi pada polisi tersebut," ujar salah satu netizen.

"Aku tak percaya Kendall Jenner mengakhiri kebrutalan polisi dan supremasi kulit putih dengan sekaleng Pepsi. Tidak buruk untuk seorang gadis yang tak punya bakat," tambah netizen lain.

"Jadi menurut Kendall Jenner dan Pepsi, ketegangan rasial terjadi karena polisi-polisi yang kehausan," kicau @Geralwayne203.
(dal/ken)
Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed