DetikHot

celeb

Fadli-Fadlan Ingin Pelaku Penganiayaan Adiknya Dipenjara Seumur Hidup

Kamis, 22 Des 2016 22:00 WIB  ·   Mauludi Rismoyo - detikHOT
Fadli-Fadlan Ingin Pelaku Penganiayaan Adiknya Dipenjara Seumur Hidup Foto: Instagram Farah Dibba
Jakarta - Adik Fadli dan Fadlan, Farah Diba, menjadi korban penganiayaan yang dilakukan oleh pelaku berinisial RS. Meski sudah puas dalam menangani kasusnya, tapi Fadli ingin kepolisian mengembangkan perkara ke dugaan pasal pembunuhan berencana.

"Yang jadi masalah itu lima tahun. Itu kurang. Coba kembangkan lebih jauh. Kalau bisa hidupnya dihabiskan di penjara," ujar Fadli, saat ditemui di kawasan Permata Hijau, Jakarta Selatan, Kamis (22/12/2016) malam.

Pernyataan Fadli itu pun diamini pengacara adiknya, Henry Indraguna Protodiningrat. Menurut Henry, RS memang punya niatan untuk menghabisi nyawa kliennya dengan serangkaian fakta yang ada dalam kasus tersebut.

"Pasalnya kurang tepat, harus ada pengembangan lebih lanjut bukan cuma penganiayaan doang nih. Kita lihat modusnya apa dulu, kalau modus mau ambil harta biasanya diancam dulu baru diberikan. Diperkosa pun belum. Tapi di sini klien kami dianiaya terus-menerus. Kami ke lapangan cari saksi jelas terlihat ini pembunuhan berencana," urai Henry.

"Saat tersangka hubungi klien dia pakai nama palsu Joey Alexander, terus ada bujuk rayu untuk segera datang, dan beri arahan parkir jauh dari rumah. Yang keempat saat di rumah itu di kunci. Di situ sudah ada niatan tidak benar, dan rumahnya kosong. Ini jelas direncanakan. Tiap sudut rumah banyak senjata tajam. Di sini ada bukti dan motif pembunuhan berencana," lanjutnya.

Henry menganggap perlakuan RS begitu biadab sekali. Dia tentu berharap penyidik bisa seadil-adilnya mengungkap kasus ini seprofesional mungkin.

"Mohon kepada penyidik untuk buktikan ini betul dugaan pembunuhan berencana yang ancaman 15 tahun," tutur Henry.

Fadlan pun berharap yang sama dengan pengacara dan adik kembarnya tersebut. Dia berharap keadilan bisa ditegakkan untuk perkara adiknya yang diperlakukan seperti di film horor.

"Yang penting buat kita apapun yang menjadi penanganan kasus adik saya berjalan terus. Kedua, saya inginkan keadilan yang harus sesuai yang telah dilakukan adik saya," lugasnya.

Farah Diba sendiri dianiaya dan hampir dibunuh RS saat sedang meninjau lokasi rumah yang mau dijual di kawasan Ciledug, Tangerang Selatan, belum lama ini. Saat itu, Farah dipukul, disetrum, dan dibekap oleh RS.

Baca juga: Nafa Urbach Sudah Maafkan Zack Lee Terkait Video Mesra dengan Nikita

(mau/dal)

Photo Gallery
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed