DetikHot

celeb

Sunu eks Matta Band Punya 50 Guru Dampingi Perjalanan Spiritualnya

Senin, 24 Okt 2016 11:47 WIB  ·   Febriyantino Nur Pratama - detikHOT
Sunu eks Matta Band Punya 50 Guru Dampingi Perjalanan Spiritualnya Foto: Desi Puspasari
Jakarta - Mengawali karier sebagai vokalis band, eks frontman Matta Band, Sunu, sekarang memilih jalan hidup yang berbeda. Peran guru spiritual pun tak lupa mendampingi perjalanan spiritualnya.

Kepada detikHOT, Senin (24/10/2016) Sunu berbicara soal keyakinannya pada guru spiritual. Ia menyebut punya banyak pembimbing.

"Banyaklah. Ya punya, ada banyak saya kira-kira ada 50 orang," aku Sunu.

Dirinya merasa harus mempercayai guru spiritual, terlebih untuk memperdalam agama. Menurut pria yang saat ini juga menjadi pendakwah itu, jika belajar seorang diri tanpa guru bisa jadi justru menjerumuskan.

"Harus ada gurunya bagimana caranya berhijrah lalu langkah apa yang dibuat, ya iya pasti ada gurunya kalau tidak ada ya sesat," beber Sunu.

Memang tidak mudah untuk berhijrah menjadi lebih baik. Hal itupun diakui pelantun 'Ketahuan' tersebut.

Perkara kasus Dimas Kanjeng Taat Pribadi dan Gatot Brajamusti menjadi contoh yang merusak citra guru spiritual. Guru yang seharusnya menjadi pembimbing justru menjadi penjerumus.

"Yang benar ini pastinya menjalankan perintah Allah Ta'ala, jadi segala sesuatu yang dibuat ini adalah sesuai dengan Al Quran dan al hadist, keluar dari itu ya nggak benar gitu," jelasnya.

"Orang-orang seperti itu perlu hidayah Allah butuh hidayah Allah Ta'ala. Jadi harus ada dari sebagian kita ini yang mendakwahi mereka ya, yang memperingati mereka dan mengajak mereka ke jalan Allah Ta'ala dan Rasul-Nya," imbuh pria yang kini selalu mengenakan gamis panjang dan sorban.

Sunu sendiri merasakan ajaran yang diberikan oleh para guru spiritualnya membuatnya jauh lebih baik. Ia juga tak menyesal menepi untuk selamanya dari dunia hiburan.
(pus/kmb)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed