DetikHot

celeb

Selama di Penjara, Saipul Jamil Bikin Baju Hingga Buka Warkop

Rabu, 05 Okt 2016 15:04 WIB  ·   Mauludi Rismoyo - detikHOT
Selama di Penjara, Saipul Jamil Bikin Baju Hingga Buka Warkop Foto: Rachman Haryanto
Jakarta - Saipul Jamil sudah beberapa bulan ini mendekam di Rutan Cipinang. Selama di sana, sang pedangdut pun sudah punya banyak teman baru.

Ada banyak kegiatan yang dilakukan Ipul bersama komunitasnya. Selain membuat dompet, ia juga belajar membuat furniture untuk dipasarkan ke luar. Selain itu, Ipul bersama teman barunya itu juga membuka sebuah warung kopi.

"Itu join dengan teman komunitas, dengan pengurus komunitas. Pokoknya buat hal positif," ungkap pengacaranya, Tito Hananta, Rabu (5/10/216).

Ipul terbukti melakukan tindak pidana pencabulan anak di bawah umur. Ia divonis 3 tahun penjara. Namun, terkait vonis itu ada beberapa pihak yang ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Selain kakak Ipul, ada pengacara dan panitera di Pengadilan Negeri Jakarta Utara yang terlibat dugaan suap. Setelah melalui proses cukup panjang, hukuman Ipul lantas ditambah menjadi 5 tahun.

"Waktu itu kan proses masih dijalankan sama pengacara lama, jadi keluarga berpikir sudah lah. Bang Ipul biar cooling down dulu," tuturnya.
(nu2/mmu)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed