detikHot

celeb

Pernikahan Reisa Kartikasari Akan Jadi Royal Wedding ke-2 di Indonesia

Jumat, 02 Nov 2012 17:01 WIB - detikHot
Reisa Kartikasari (Rachman/detikHOT)
Jakarta - Bagaimana rasanya dipersunting seorang pangeran? Runner up 1 Putri Indonesia 2010 Reisa Kartikasari akan segera merasakannya. Perempuan kelahiran Malang, 28 Desember 1986 itu akan melangsungkan pernikahannya dengan Tedjodiningrat Brotoasmoro di Kraton.

“Prosesi pernikahan mereka akan dilaksanakan di Ndalem Wuryoningratan pada 9 November mendatang yang sarat akan tata cara dan budaya khas Kraton Surakarta Hadiningrat,” ungkap seorang sumber, Jumat (2/11/2012).

Dan, ini bisa menjadi royal wedding kedua di Indonesia setelah Kraton Yogyakarta menggelar pernikahan putri bungsu Sri Sultan Hamengkubuwono X pada 18 Oktober 2011 lalu.

Reisa Kartikasari dikenal sebagai dokter kecantikan, tim DVI Forensik Indonesia dan juga model serta bintang iklan. Kariernya di dunia hiburan diawali saat mengikuti ajang pemilihan Putri Indonesia 2010 perwakilan dari provinsi D.I Yogyakarta. Dalam ajang nasional tersebut alumnus Universitas Pelita Harapan yang akrab disapa Rei itu meraih juara kedua, dan menyabet gelar Puteri Indonesia Lingkungan 2010.

Pada 2011, Rei mewakili Indonesia dalam Ajang Miss International 2011 di Cheng Du, China. Ia juga diangkat sebagai Duta Energi Bersih dan Duta anti narkoba serta aktivis Jakarta Berkebun. Dengan berbagai prestasi yang diukirnya, Kraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat memberikan gelar kebangsawanan Kanjeng Mas Ayu Tumenggung pada 2011.

Sementara, Kanjeng Pangeran Tedjodiningrat Brotoasmoro merupakan Kanjeng Pangeran termuda di Kraton Surakarta. Ia seorang pengusaha dan juga promotor tinju yang aktif sebagai Ketua Umum Jakarta Entrepreneur Club, juga menjawab wakil bendara umum HIPMI Pusat. Ia juga pengurus Kadin Indonesia sebagai wakomtap di bawah Ketua Bidang Edi Baskoro Yudhoyono.



(wes/mmu)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com