Gosip Mama Lauren Disantet Tak Dipercayai Sang Penerus

- detikHot
Jumat, 21 Mei 2010 11:23 WIB
Jakarta - Setelah meninggalnya, Mama Lauren masih terus menjadi bahan pembicaraan. Gosip-gosip tidak sedap pun  membumbui meninggalnya peramal kondang itu. Salah satunya gosip yang muncul di infotaiment adalah Mama Lauren meninggal karena disantet.

Beby Djenar yang mengaku ditunjuk sebagai penerus Mama Lauren tidak percaya dengan gosip tersebut. Bagi peramal yang telah digembleng Mama Lauren selama 9 tahun itu, perempuan keturunan Belanda itu meninggal secara wajar.

Anak angkat Mama Lauren itu menantang agar gosip santet tersebut dibuktikan. "Kalau itu (disantet) saya nggak pernah tahu. Harus dibuktikan dan dijelaskan dengan detail," kata Beby saat dihubungi detikhot via ponselnya, Jumat (21/5/2010).

Mama Lauren meninggal pada Senin (17/5/2010) malam pukul 21.37 WIB di Rumah Sakit PGI Cikini dikarenakan sakit paru-paru. Kata Beby, sebelum meninggalnya, Mama Lauren sudah sering memprediksi ia tidak akan mampu bertahan hidup sampai akhir tahun ini.

Tahun 2009, Mama pernah terkena stroke karena penyakit gula yang diidap bertahun-tahun. Itu bukan stroke pertama yang pernah dialami sang peramal. Sebelumnya pada tahun  2000, putri pasangan Anna Breche dan Lau van Hooff itu sudah pernah stroke. Saat itu kaki dan tangan kiri Mama lumpuh dan mati rasa akibat pembengkakan jantung.

Maka Beby pun tidak percaya Mama meninggal dengan cara tidak wajar. Beby hanya mengetahui kalau ibu angkatnya itu sudah lama mengidap penyakit paru-paru. Saat Mama meninggal, kata Beby, memang kondisinya sudah memburuk.

"Jadi harus penjelasan secara detail kalau Mama pulang dengan tidak wajar, dan saya tidak bisa menjelaskan itu," tegas Beby.
(ebi/iy)