Manga One Piece Terlaris di Prancis dan Jerman!

ADVERTISEMENT

Manga One Piece Terlaris di Prancis dan Jerman!

Tia Agnes Astuti - detikHot
Minggu, 22 Jan 2023 09:24 WIB
Manga One Piece
Foto: Istimewa
Jakarta -

Manga One Piece kembali menorehkan sejarah di mancanegara. Komik ciptaan Eiichiro Oda itu terlaris di Prancis dan Jerman.

Kabar itu dibagikan akun fanbase manga One Piece di jagat maya. "ONE PIECE menjadi manga terlaris di Prancis dan Jerman sepanjang tahun 2022," tulis akun @OP_SPOILERS2023, seperti dilihat detikcom.

Di Prancis, manga One Piece didaulat menjadi terlaris selama 12 tahun terakhir. Termasuk One Piece volume 1 juga mencetak sejarah volume yang terlaris sepanjang tahun lalu.

"Volume satu manga One Piece kedua-duanya masuk menjadi posisi terakhir, yang sebelumnya tidak pernah terjadi sejak tahun 2015," cuitnya lagi.

Di posisi kedua, dilansir dari sumber BuchReport, manga Naruto menempati posisi kedua. Selanjutnya ada Demon Slayer, My Hero Academia, SPY X FAMILY, Dragon Ball, Jujutsu Kaisen, Berserk, Attack on Titan sampai Tokyo Revengers.

Sedangkan di Jerman, deretan manga terlaris selain One Piece ada Naruto, Chainsaw Man, Demon Slayer, Jujutsu Kaisen, SPY X FAMILY, Attack on Titan, My Hero Academia, Dragon Ball sampai Death Note.

Pekan ini, manga One Piece chapter 1072 rilis di platform resmi MANGAPlus dengan subtitel bahasa Indonesia. Di bab terbarunya, menceritakan ingatan Kuma, pertarungan Zoro melawan Kaku hingga terungkapnya identitas agen CPO Stussy.

Di awal manga One Piece 1072, Dr Vegapunk harus menghadapi kemarahan Bonney atas kematian ayahnya Kuma. Saat menghadapi Bonney, benda berkilau keluar dari tubuh Dr Vegapunk dan membuatnya berubah menjadi bocah.

Dr Vegapunk mengatakan tak bisa memberitahu alasan dari kematian Kuma. Dia pun berjanji untuk tidak mengatakan apapun, meski nyawanya jadi taruhan. Hal ini membuat kemarahan Bonney semakin menjadi. Saat Bonney mendesak dr Vegapunk untuk mengungkap alasannya, sebuah ruangan berbunyi dan menarik perhatiannya.

Bonney lantas membuka ruangan tersebut dan mendapati sebuah benda yang berisikan ingatan Kuma.

Sementara pada chapter ini juga diperlihatkan kembali pertarungan antara Zoro melawan Kaku anggota CP0. Akhir dari bab, akan membuat pembaca terkejut. Benarkah muncul sosok tiruan atau kloning dari salah satu anggota CPO, Buckingham Stussy?



Simak Video "Aksi Fans One Piece, Bagi-bagi Nasi Gratis"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/nu2)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT