Manga Jujutsu Kaisen Tamat Tahun Ini?

ADVERTISEMENT

Manga Jujutsu Kaisen Tamat Tahun Ini?

Tia Agnes Astuti - detikHot
Sabtu, 21 Jan 2023 17:29 WIB
Manga Jujutsu Kaisen
Manga Jujutsu Kaisen. Dok. Istimewa
Jakarta -

Jujutsu Kaisen menjadi salah satu komik Jepang terpopuler selain One Piece dan Chainsaw Man. Manga Jujutsu Kaisen juga kerap dibicarakan karena identitas Gege Akutami yang masih menjadi rahasia.

Manga Jujutsu Kaisen dikabarkan segera tamat tahun ini, benarkah?

"Gege Akutami mangaka Jujutsu Kaisen mengomentari di majalah mingguan Shonen Jump Issue #8 bahwa dia mengharapkan segera menyelesaikan ceritanya tahun ini," cuit kabar @WSJ_Manga, seperti dilihat detikcom.

Sebelumnya, dalam acara Jump Festa 2023, Gege Akutami pernah memberikan isyarat manga Jujutsu Kaisen berakhir setahun lagi. Hal tersebut diungkapkan saat jumpa dengan fans.

"Jika Anda menemani saya sampai satu tahun lagi (mungkin), saya akan sangat senang," kata Gege Akutami dalam acara Jump Festa 2023.

Ini bukan pertama kalinya, sang komikus membocorkan mengenai akhir dari Jujutsu Kaisen yang segera selesai dalam waktu dua tahun lagi. Hal tersebut diungkapkan Gege Akutami pada Februari 2021.

"Saya tidak percaya dengan pernyataan ini, tapi saya mengusahakan selesai dua tahun lagi," ungkap Gege Akutami saat itu.

Gege Akutami meluncurkan Jujutsu Kaisen di majalah mingguan Shonen Jump milik Shueisha pada Maret 2018. VIZ Media menerbitkan tiga bab pertama dalam bahasa Inggris dan Jepang.

Ketika Shonen Jump mulai beralih ke digital pada Desember 2018, Jujutsu Kaisen terbit secara digital melalui layanan resmi MANGAPlus. Versi anime Jujutsu Kaisen juga mendapatkan sambutan yang meriah.

Menyusul kesuksesan anime Jujutsu Kaisen, versi film Jujutsu Kaisen 0 yang tayang 2021 meraih apresiasi positif di mancanegara termasuk Indonesia. Musim kedua anime Jujutsu Kaisen dijadwalkan tayang pada Juli 2023.



Simak Video "One Piece Masih Jadi Manga Terlaris"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT