Chainsaw Man hingga Jujutsu Kaisen, Manga Terlaris di New York

ADVERTISEMENT

Chainsaw Man hingga Jujutsu Kaisen, Manga Terlaris di New York

Tia Agnes Astuti - detikHot
Selasa, 10 Jan 2023 19:36 WIB
Novel Chainsaw Man
Foto: Istimewa
Jakarta -

Empat volume manga mendapat predikat novel grafis atau komik terlaris versi The New York Times. Awal Januari, mereka merilis daftar manga bulanan yang terpopuler.

Manga Chainsaw Man volume 1 karya Tatsuki Fujimoto menempati posisi ketiga. Diikuti SPY x FAMILY volume 1 karya Tatsuya Endo di tempat ke-11, dilanjutkan Jujutsu Kaisen ciptaan Gege Akutami volume 18, dan Chainsaw Man volume kedua.

The New York Times menempatkan volume pertama dari Chainsaw Man karya Tatsuki Fujimoto terpopuler sejak Desember 2022. Akhir tahun, karya Hayao Miyazaki Shuna's Journey juga berada di peringkat kedelapan.

Diikuti oleh volume kedua, ketiga, dan keempat dari manga Chainsaw Man yang masing-masing berada di peringkat ke-10, 11, dan 15.

The New York Times memposting daftar novel grafis dan manga terlaris pertama kalinya sejak Oktober 2019. Sampai sekarang, survei yang mereka lakukan menjadi acuan bagi industri manga di Jepang.

Di Jepang, Chainsaw Man dielu-elukan sebagai manga shonen (komik bagi pembaca pria) terpopuler. Cerita penuh action dan alur tak biasa memiliki daya tarik tersendiri bagi para penggemarnya.

Manga yang diciptakan oleh Tatsuki Fujimoto juga sukses diadaptasi ke versi animasi.

Chainsaw Man muncul setelah tiga manga klasik seperti One Piece ciptaan Eiichiro Oda, Naruto karya Masashi Kishimoto, dan Bleach karya Tite Kubo.

Komiknya mencoba untuk mendekonstruksi elemen penceritaan yang terdiri dari darah kental yang ekstrim, kisah kesengsaraan dan kematian yang suram, dan antihero seperti Denji yang mesum, serta rekannya yang jahat, Power.



Simak Video "One Piece Masih Jadi Manga Terlaris"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT