Manga Captain Tsubasa: Rising Sun Menuju Arc Final

ADVERTISEMENT

Manga Captain Tsubasa: Rising Sun Menuju Arc Final

Tia Agnes Astuti - detikHot
Selasa, 10 Jan 2023 13:18 WIB
Manga spin-off Captain Tsubasa
Foto: Istimewa
Jakarta -

Satu per satu, manga terpopuler di Jepang memasuki Arc final. Setelah manga One Piece ciptaan Eiichiro Oda yang mengumumkan sudah berada di Arc terakhir, kini giliran komik bergenre sepak bola, Captain Tsubasa: Rising Sun.

Komik karya Yoichi Takahashi itu akan memulai Arc Final yang terbit pada awal April 2023. Hal itu dibagikan oleh edisi ke-15 dari Majalah Captain tsubasa terbitan Shueisha.

"Manga Captain Tsubasa: Rising Sun karya Yoichi Takahashi akan terbit Arc Final edisi ke-16 dari Majalah terbitan Shueisha," tulis keterangan Shueisha, seperti dilansir dari berbagai sumber.

Manga Captain Tsubasa: Rising Sun ceritanya berputar di sekitar Tsubasa yang akan berpartisipasi dalam ajang Olimpiade sebagai perwakilan dari Jepang. Mangaka Takahashi meluncurkan manga tersebut di Majalah Grand Jump milik Shueisha sejak Desember 2013.

Manganya pun pindah ke majalah Captain Tsubasa, spin-off Grand Jump yang fokus pada franchise tersebut saat diluncurkan pada April 2020. Shueisha menerbitkan volume ke-17 sejak Agustus 2022.

Cerita mengenai Captain Tsubasa awalnya dimuat di Shonen Jump sejak 1981 hingga 1988. Komiknya menginspirasi empat serial anime televisi, empat film anime, dan drama panggung, serta sukses ditayangkan ke 20 negara.

Manga ini menceritakan tentang Tsubasa Ozora yang berusia 11 tahun, seorang anak laki-laki yang mencintai sepak bola dan diakui pelatihnya Roberto karena keahliannya dalam olahraga tersebut. Tsubasa pergi bersama pelatihnya ke Brasil berlatih untuk Piala Dunia.

Tahun lalu, spin-off manga Captain Tsubasa ini sudah dibocorkan segera menuju pertempuran terakhir. "Bab terakhir dari kumpulan cerita sampingan Captain tsubasa Memories juga bakal terbit," tegas pihak Shueisha.

Meski ada bocoran mengenai pertempuran akhir yang bakal dimainkan oleh Captain Tsubasa, tapi pihak majalah belum membocorkannya lebih lanjut. Sampai sekarang belum diketahui pertempuran apa yang bakal dijalani oleh karakter utama.



Simak Video "One Piece Masih Jadi Manga Terlaris"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT