Manga Captain Tsubasa Menuju Pertarungan Final

Tia Agnes - detikHot
Kamis, 11 Feb 2021 11:56 WIB
Manga spin-off Captain Tsubasa
Manga spin-off Captain Tsubasa terbit Juni 2021 Foto: Istimewa
Jakarta -

Edisi keenam dari majalah Captain Tsubasa memberikan kabar terbaru dari manga yang bakal rilis Juni 2021. Siap dengan bocoran berikutnya?

Manga Captain Tsubasa: Rising Sun karya Yoichi Takahashi sedang menuju 'pertempuran terakhir'. Pengumuman lainnya adalah pandemi COVID-19 membuat jadwal perilisan terpaksa mundur dari April menjadi Juni 2021.

"Bab terakhir dari kumpulan cerita sampingan Captain Tsubasa Memories juga bakal terbit," tulis keterangan Majalah Captain Tsubasa, seperti dilansir detikcom, Kamis (11/2/2021).

Meski ada bocoran soal pertempuran akhir yang bakal dimainkan oleh Captain Tsubasa, tapi pihak majalah belum membocorkan lebih lanjut.

Sampai sekarang, tidak diketahui pertempuran apa yang bakal dijalani sang karakter utama.

Pada November 2019, manga spin-off Captain Tsubasa itu kembali terbit dengan alur cerita ketika ia berpartisipasi di Olimpiade sebagai perwakilan dari Jepang.

Manga Captain Tsubasa menjadi spin-off yang diterbitkan oleh majalah Grand Jump Shueisha. Captain Tsubasa: Rising Sun merupakan manga terbaru dalam semesta Tsubasa yang rilis pada Desember 2013.

Shueisha menerbitkan volume ke-14 manga pada 2 Oktober dan bakal merilis volume ke-15 di 2 April 2021.

Sebelum menerbitkan spin-off, manga Captain Tsubasa sebanyak 37 volume karya Takahashi itu dimuat di majalah mingguan Shonen Jump Shueisha dari tahun 1981 sampai 1988.

Dari versi manga, Captain Tsubasa menginspirasi empat serial anime televisi, empat anime sampai drama panggung. Manga ini juga diterjemahkan dan tersedia ke sekitar 20 negara.

Manga Captain Tsubasa menceritakan tentang anak laki-laki berusia 11 tahun yang menyukai sepak bola, Tsubasa Ozora. Keahlian Tsubasa diakui oleh pelatihnya Roberto.

Tsubasa pun berlatih bersama pelatihnya ke Brasil untuk pertandingan Piala Dunia. Kepopuleran Captain Tsubasa membuat manga dan versi animenya dikenal dunia sampai sekarang.



Simak Video "Tips Aman dari Pelecehan Seksual di Internet ala Cinta Laura"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)