JK Rowling Bocorkan Judul Buku ke-7 Seri Cormoran Strike: The Running Grave

ADVERTISEMENT

JK Rowling Bocorkan Judul Buku ke-7 Seri Cormoran Strike: The Running Grave

Tia Agnes Astuti - detikHot
Jumat, 13 Jan 2023 19:23 WIB
JK Rowling
Foto: Instagram @jkrowling_official
Jakarta -

JK Rowling membocorkan judul buku ketujuh seri Cormoran Strike yang berjudul The Running Grave. Kabar ini dibagikan novelis asal Skotlandia melalui akun Twitter pribadinya.

Sebelumnya, JK Rowling memberikan petunjuk kepada penggemar untuk menebak judulnya. Petunjuk yang diberikannya adalah 'Disentangle the hanging venturer' atau artinya 'Lepaskan venturer yang menggantung'.

Kode itu berasal dari akun Podcast detektif Strike dan Ellacott Files. Melalui seri Cormoran Strike, JK Rowling menggunakan nama Robert Galbraith.

Selama setahun terakhir, banyak pembaca yang telah menunggu perilisan buku ketujuh. Ada yang berspekulasi petunjuknya adalah 'kuburan berjalan' atau tempat terjadinya kejahatan atau misteri. Sementara pembaca lainnya menafsirkan dengan frasa yang lebih metafora.

"Ya, judulnya benar The Running Grave," tegas JK Rowling.

Seperti diketahui, JK Rowling juga terinspirasi oleh puisi karya Dylan Thomas berjudul When Like a Running Grave. Kabarnya, ia menjadikan referensi puisi sebagai judul.

Sampai sekarang belum jelas kapan buku itu terbit, tapi banyak pembaca yang berspekulasi bakal rilis pada akhir 2023 atau (mungkin saja) awal 2024.

Sebelumnya novel keenam seri Cormoran Strike yang berjudul The Ink Black Heart menuai kontroversi. Gara-gara karakter transfobia yang dimasukkan JK Rowling, dirinya dihujat netizen sampai trending topic di Twitter Indonesia bahkan memunculkan hastag #RIPJKROWLING.



Simak Video "JK Rowling Dapat Ancaman Pembunuhan Usai Beri Dukungan ke Salman Rushdie"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT