Dragon Ball Super Akhiri Hiatus, Ini Bocoran Ceritanya

ADVERTISEMENT

Dragon Ball Super Akhiri Hiatus, Ini Bocoran Ceritanya

Tia Agnes Astuti - detikHot
Selasa, 03 Jan 2023 18:04 WIB
Manga Dragon Ball Super
Foto: Istimewa
Jakarta -

Manga Dragon Ball Super yang berasal dari semesta Dragon Ball segera mengakhiri hiatus-nya di awal 2023. Bab terbaru bakal terbit dalam waktu dekat.

Bagaimana kelanjutan ceritanya? Komikus di balik manga Dragon Ball Super: Super Hero, Toyotaro, menceritakan mengenai kisah di baliknya.

Sejak beberapa bulan terakhir, fans telah menunggu dengan penuh selamat mengikuti cliffhanger terbesar. Frieza yang jauh lebih kuat dari sebelumnya, ternyata bakal membuka busur berikutnya.

Dalam sebuah wawancara, Toyotaro mengungkapkan Arc terbaru ini adalah keinginannya untuk fokus menceritakan tentang Trunks.

"Tim kreatif di balik manga Dragon ball Super ingin kisah pahlawan super yang lebih kecil dan sederhana untuk busur berikutnya. Kami mengacu pada apa yang terjadi pada Goku dan Vegeta yang juga terjadi sebelumnya," kata Toyotaro, dilansir dari berbagai sumber, Selasa (3/1/2023).

Dia menegaskan sebenarnya ada banyak ide yang beredar tentang cerita baru dalam Arc manga Dragon Ball Super.

"Ketika kami mulai bertemu dengan pencipta serial manga Dragon Ball Akira Toriyama dan staf editorial lainnya, kami membahas bagaimana Goku dan Vegeta jadi karakter utama selama ini. Panjang dan ceritanya berskala besar dan intergalaksi," sambung Toyotaro.

Tim akhirnya berinisiatif untuk membuat pahlawan super yang lebih kecil dan sederhana. "Tapi ternyata saya ingin membuat cerita tentang Trunks," tegasnya.

"Saya sudah lama ingin membuat cerita Trunks sebagai pemeran utama sebelum film Dragon Ball Super: Super Hero dan sudah mendiskusikannya. Itu adalah sesuatu yang membuatku tertarik, tapi aku tidak tahu apakah benar-benar cocok dengan cerita utamanya," sambungnya.

"Aku bilang ingin melakukannya dengan spin-off. Sepertinya aku sudah menyebutkannya beberapa tahun yang lalu. Lalu kami berpikir ingin fokus pada seseorang selain Goku dan Vegeta. Karakter yang terlintas berikutnya adalah Trunks dan inilah saatnya," kata Toyotaro.

Awal 2023, manga Dragon Ball Super akan memulai bab terbaru yakni ke-88 melalui Arc tentang Trunks.

Toyotaro dan Akira Toriyama meluncurkan manga Dragon Ball Super di V Jump sejak Juni 2015 sebagai adaptasi dari anime Dragon Ball Super, meskipun manga itu menyimpang dari versi anime. Pada 19 Agustus 2022, sang mangaka mengumumkan sedang menyiapkan Arc berikutnya.

"Setelah menerbitkan bab ke-87 pada 19 Agustus. Saya akan beristirahat menyiapkan Arc berikutnya," kata Akira Toriyama.



Simak Video "One Piece Masih Jadi Manga Terlaris"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT