Manga Dragon Ball Super Lanjut dengan Arc Baru Awal 2023

ADVERTISEMENT

Manga Dragon Ball Super Lanjut dengan Arc Baru Awal 2023

Tia Agnes Astuti - detikHot
Selasa, 22 Nov 2022 13:24 WIB
Manga Dragon Ball Super
Foto: Istimewa
Jakarta -

Majalah V Jump Shueisha edisi Januari 2023 mengumumkan manga Dragon ball Super karya Akira Toriyama segera terbit tahun depan. Komiknya bakal melanjutkan Arc atau bagian terbaru yang dimulai pada 21 Desember 2022.

Jalan cerita baru ini menampilkan remaja Goten dan Trunks sebagai pahlawan super. Kisahnya merupakan prekuel untuk film Dragon Ball Super: Super Hero, sebelum hadirnya versi adaptasi layar lebar.

Toyotaro dan Akira Toriyama meluncurkan manga V Jump di bulan Juni 2015 sebagai adaptasi dari anime Dragon Ball Super, meskipun manga itu menyimpang dari versi anime. Pada 19 Agustus, sang mangaka mengumumkan sedang menyiapkan Arc berikutnya.

"Setelah menerbitkan bab ke-87 pada 19 Agustus. Saya akan beristirahat menyiapkan Arc berikutnya," kata Akira Toriyama.

VIZ Media menerbitkan manga online saat debutnya di Jepang dan akan merilisnya volume kompilasi ke-17 pada 6 Desember. Manga Dragon Ball Super: Super Hero adalah film anime kedua dalam franchise Dragon Ball Super.

Film ini dibuka di Jepang pada 11 Juni setelah penundaan karena Toei Animation sebagai studio diretas pada Maret yang lalu.

Film ini awalnya dijadwalkan tayang di Jepang pada 22 April. Dalam sebuah wawancara dengan Majalah V-Jump Shueisha untuk merayakan penayangan Dragon Ball Super: Super Hero, proyek terbaru itu dibocorkan oleh produser Akio Iyoku. Ia mengatakan sang komikus sudah berkomitmen untuk proyek terbaru tersebut.

"Dia (Akira) selalu mengerjakan ide dan konsep baru untuk seri yang dapat dimasukkan ke dalam proyek masa depan suatu hari nanti," ungkapnya dilansir dari berbagai sumber. Menurut penuturan sang produser, manga Dragon Ball Super: Super Hero butuh waktu pengerjaan selama 5 tahun.

"Toriyama sendiri yang mengerjakan konsep dan ide dari semesta Dragon Ball. Kami semua memikirkan apa yang dia inginkan dan menunjukkannya kepada kami," tukasnya.



Simak Video "Film Dragon Ball Bakal Rilis Tahun 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT