Komikus JoJo's Bizarre Adventure Bongkar Protagonis di Bagian ke-9

ADVERTISEMENT

Komikus JoJo's Bizarre Adventure Bongkar Protagonis di Bagian ke-9

Tia Agnes Astuti - detikHot
Selasa, 06 Des 2022 20:02 WIB
Manga JoJos Bizarre Adventure
Foto: Istimewa
Jakarta -

JoJo's Bizarre Adventure menjadi salah satu komik Jepang yang sedang dibicarakan saat ini. Komik yang ditulis oleh Hirohiko Araki kini memasuki bagian kesembilan.

Dalam sebuah wawancara dengan kreator Hirohiko Araki, ia bicara tentang proyek besar JoJo berikutnya. Sepanjang obrolan, sang seniman mengatakan punya beberapa rencana besar untuk Thus Spoke Kishibe Rohan.

"Tapi saya terlalu sibuk menyusun karakter protagonis untuk JoJo bagian sembilan," katanya berkelakar, seperti dilansir dari berbagai sumber, Selasa (6/12/2022).

Menurut penjelasan Araki, karakter protagonis bagian 9 merupakan keturunan Joseph Joestar. Pembaca JoJo's Bizarre Adventure bakal kembali ke masa lalu.

"Joseph adalah pemain utama dari JoJo bagian dua, dia muncul kembali di bagian tiga dan empat. Tentu saja, karakter itu merupakan cucu dari Jonathan Joester, jadi bagian 9 mungkin akan kembali ke protagonis JoJo aslinya," sambungnya.

Hirohiko Araki membongkar perkembangan terbesar sejak ia menerbitkan JoJo's Bizarre Adventure untuk pertama kalinya. Sebelumnya, Ultra Jump perdana membagikan manga tersebut comeback di September 2021, namun sejak saat itu para pembaca tidak tahu apa-apa.

Selama ini, yang pembaca ketahui adalah Araki hanya menyebut bagian kesembilan sebagai JOJOLANDS.

Hal itu juga menjadi judul tentatif dan tidak ada pembaruan apapun setelah informasi tahun lalu.

"Nantinya, saya akan mengambil jeda atau hiatus sementara dari akhir Jojolion," tegasnya.

Manga JoJo's Bizarre Adventure pertama kali terbit di Majalah mingguan Shonen Jump sejak 1987 sampai 2004 sebelum pindah terbit ke Seinen di tahun 2005.

Plot cerita yang sekarang berlangsung, JoJolion, dimulai pada tahun 2011. JoJo no Kimyō na Bōken saat ini merupakan seri manga terbesar kedua milik Shueisha dan bab-bab tunggalnya telah dibundel menjadi 123 volume tankōbon, dan masih akan terus berlanjut.



Simak Video "One Piece Masih Jadi Manga Terlaris"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT