Jakarta Content Week 2022 Hadirkan Pameran Ilustrasi Anak, Boyong Konten Inklusif

ADVERTISEMENT

Jakarta Content Week 2022 Hadirkan Pameran Ilustrasi Anak, Boyong Konten Inklusif

Tia Agnes Astuti - detikHot
Jumat, 11 Nov 2022 19:23 WIB
Jakarta Content Week 2022
Foto: Istimewa
Jakarta -

Jakarta Content Week 2022 resmi dibuka mulai hari ini. Festival pelaku industri kreatif di Asia Pasifik itu juga menghadirkan pameran ilustrasi anak.

Eksibisi ilustrasi anak yang dipamerkan di Gedung Ali Sadikin, kompleks area Taman Ismail Marzuki (TIM) itu bermula dari kompetisi yang digelar oleh platform digital anak bernama PiBo.

"Kompetisi ini mengangkat tema inklusivitas dan keberagaman. Tahun ini kami ada banyak konten dengan tema tersebut, sebagai representasi dari kaum minoritas yang tabu dan kurang dikulik. Jadi itu tema yang kami angkat dari kompetisi ini," kata perwakilan PiBo, Mayumi Haryoto saat jumpa pers Jakarta Content Week, di TIM, Jakarta Pusat, Jumat (11/11/2022).

Tak hanya pameran ilustrasi anak saja, namun PiBo juga menerbitkan berbagai buku anak. Konten yang dihadirkan terbilang berbeda karena menghadirkan berbagai tema yang sulit dan tak pernah ada dalam industri perbukuan anak.

Misalnya, pembahasan mengenai pendidikan seks, bullying sampai emosi-emosi yang sulit diungkap.

"Tema ini kurang diangkat dalam konten anak di Indonesia tapi penting sekali," katanya.

Tak hanya pameran ilustrasi anak saja, namun PiBo juga menampilkan berbagai diskusi, seminar sampai workshop. Menurut penuturan Mayumi, konten-konten anak yang langka seperti ini harus diangkat ke permukaan.

"Isu-isu ini yang pernah dibicarakan dan diangkat, diperlukan wadah khusus untuk meningkatkan konten. Harapan saya, ke depannya konten Indonesia lebih berbobot lagi dengan adanya peluang dari festival seperti ini," tukasnya.

Jaktent berlangsung pada 11-13 November di segala area Taman Ismail Marzuki, Ruang Belajar, Ruang Berkarya, Teater Wahyu Sihombing, Galeri Emiria Soenassa, dan Teater Sjuman Djaja. Pengunjung bisa mengunjungi booth dan pameran buku dari Patjarmerah dan bacapibo. Sebagai pembuka, nanti malam bakal hadir penampilan musik dari Ananda Badudu.



Simak Video "Sosok Mendiang Sang Ayah di Mata Marsha Aruan"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT