Jessica Brody Bakal Ngobrol soal Seluk Beluk Dunia Fiksi

Tia Agnes - detikHot
Sabtu, 13 Nov 2021 12:03 WIB
Jessica Brody
Foto: Courtesy of Goodreads
Jakarta -

Selain menghadirkan Kim Sae-Byul hingga Matt Haig, penyelenggaraan Jakarta Content Week 2021 bakal menghadirkan novelis Jessica Brody. Kehadiran penulis The Cat! Writes a Novel itu dibawa oleh Noura Publishing untuk menyapa pembaca Indonesia.

Novelis asal Amerika Serikat itu akan hadir dalam sesi spesial bertajuk The Foundation of Fiction yang berlangsung pada 14 November 2021 pukul 20.00 secara virtual di situs jaktent.com.

Marketing Communication Noura Publishing, Ditta Sekar Campaka, mengatakan buku yang ditulis oleh Jessica Brody menjadi acuan bagi sebagian besar penulis Indonesia.

"Dee Lestari sampai JS Khairen menjadikan buku Jessica Brody sebagai referensi. Metode beat sheet yang dikembangkan Jessica Brody menjadi sebuah primbon bagi para penulis atau mereka yang baru ingin menulis novel," ungkap Ditta Sekar Campaka.

Nantinya, dalam sesi spesial The Foundation of Fiction, Jessica Brody akan berbicara tentang bagaimana mengembangkan metode beat sheet yang dia temukan. Sang novelis juga bakal mengaplikasikan metode ini ke dalam tulisan-tulisannya.

Jessica Brody juga bakal menceritakan bagaimana pola tersebut ditemukan dalam banyak novel hebat lainnya. Seperti novel klasik Pride and Prejudice karya Jane Austen, The Fault in Our Stars karya John Green hingga The Girl on the Train ciptaan Paula Hawkins.

CEO Noura Publishing mengatakan kehadiran Jessica Brody yang dipandu oleh Dee Lestari adalah kesempatan emas bagi penulis muda.

"Sama-sama penulis, sama-sama menyakini formula penulisan, dan sama-sama mempraktikkan, dan mengajarkan formula (Save the Cat) tersebut," katanya.

Jessica Brody dikenal sukses menerbitkan lebih dari 15 novel. Di antaranya adalah THe Geography of Lost Things (Bulu Emas), The Chaos of Standing Still (Kemenangan Si Bodoh) sampai novel trilogi Unremembered (Pahlawan Super).



Simak Video "Rumah Jadul Riri Riza Disulap Jadi Tempat Kesenian di Makassar "
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dal)