Eiichiro Oda Bagikan Rahasia Besar di Balik Kid dan Killer

ADVERTISEMENT

Eiichiro Oda Bagikan Rahasia Besar di Balik Kid dan Killer

Tia Agnes Astuti - detikHot
Jumat, 04 Nov 2022 13:23 WIB
Manga One Piece
Foto: Istimewa
Jakarta -

One Piece sukses menjadi manga terpopuler di dunia selama 25 tahun. Komik yang diciptakan oleh Eiichiro Oda itu menceritakan kisah Bajak Laut Topi Jerami dengan pahlawan dan penjahat yang tak terhitung jumlahnya.

Setelah Perang Wano dan Kru Topi Jerami menjelajah ke tempat baru, angsuran manga baru-baru ini menjelaskan tentang Kid, Killer, Heat, dan Wire tumbuh di sebuah pulau yang bebas dari Pemerintah Dunia. Tapi diperintah oleh sekelompok penjahat yang menggambarkan diri mereka sebagai raja dan ratu.

Pulau itu akhirnya pecah menjadi 4 distrik. Kid dan Killer menjadi teman masa kecil sampai dewasa. Setelah kehilangan seseorang yang sangat istimewa, Kid memutuskan untuk mengambil alih pulau namun akhirnya menyadari dunia yang ia huni 'terkurung'.

Kid pun menciptakan kelompok bajak lautnya sendiri lalu menjelajahi dunia. Di volume terbaru cetakan manga One Piece, setiap kali terbit sang mangaka akan menjawab pertanyaan penggemar.

Eiichiro Oda menuturkan rahasia di balik Kid dan Killer yang baru diketahui belakangan ini.

"Ketika mereka masih muda, mereka berdua naksir kepada seorang perempuan bernama Broth Splatterina. Ketiganya setan makan mie udon kental dengan sup rasa kari untuk makan siang sampai mereka mendongak dan melihat Splatterina tersayang hanya ditutupi saus cokelat," tulis Eiichiro Oda menjawab pertanyaan penggemarnya, seperti dilansir berbagai sumber.

"Ketika mereka tertawa melihatnya, dia memukuli mereka berdua dan tidak pernah berbicara dengan mereka lagi. Ah, kenangan pahit ketika masih muda," sambungnya.

Perang untuk Wano memang telah berakhir di halaman manga One Piece. Ada banyak konflik yang memetakan masa depan dengan sangat berbeda di Arc terakhir.

Sementara Kid tidak naik ke Thousand Sunny untuk bergabung dengan mereka. Tapi perjalanan berikutnya dari Kid bersama teman-temannya mungkin saja bakal muncul dan mengejutkan pembaca Oda.

Bajak Laut Kid merupakan awal bajak laut rookie yang dikenalkan selama Arc Kepulauan Sabaody saat kru Topi Jerami tiba di sana dua tahun lalu.

Ada 4 anggota bernama dalam kru: Eustass Kid, Killer, Heat, dan Wire. Di rumah lelang, mereka menyatakan bahwa mereka mungkin membeli seseorang yang menarik perhatian mereka. Namun, tampaknya tidak ada yang tertarik pada mereka karena mereka tidak pernah akhirnya menawar siapa pun.



Simak Video "One Piece Masih Jadi Manga Terlaris"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT