Eiichiro Oda Kembangkan Lagi Karakter Vegapunk

ADVERTISEMENT

Eiichiro Oda Kembangkan Lagi Karakter Vegapunk

Tia Agnes Astuti - detikHot
Kamis, 13 Okt 2022 19:04 WIB
Vegapunk di Manga One Piece
Foto: Istimewa
Jakarta -

Manga One Piece telah memulai Saga terakhirnya. Luffy dan kru Topi Jerami lainnya sudah berada di Pulau Egghead milik Dr Vegapunk. Pulau yang dekat dengan lokasi Pemerintah Dunia itu masih berlangsung ceritanya sampai sekarang.

Di bab sebelumnya, ada banyak kunci dan kode tentang pengembangan karakter Dr Vegapunk. Dia bukanlah satu-satunya misteri yang ada dalam serial manga One Piece dan masih dirahasiakan oleh Eiichiro Oda.

Manga One Piece 1062 mengungkapkan si ilmuwan Dr Vegapunk ternyata bukan hanya satu, tapi ada enam. Vegapunk juga digambarkan sangat berbeda dari yang sebelumnya diketahui para pembaca setia One Piece.

Dalam bab sebelumnya di 1062, Dr Vegapunk (yang bernama Lilith) mengancam untuk mengeluarkan kru Topi Jerami tapi mereka terganggu oleh seseorang bernama Shaka. Dia juga menganggu teman-teman Monkey D Luffy Cs.

Di saat yang bersamaan, ada Vegapunk lainnya. Tapi Luffy yang berada di sisi lain pulau bertemu dengan Vegapunk ketiga bernama Atlas. Ketiga menyebut dirinya sebagai Dr Vegapunk.

Misteri satu per satu terbuka, saat mereka diketahui sebagai cabang dari ilmuwan utama yakni Dr Vegapunk. Dalam panel halaman komik lainnya disebutnya, ada anggota CPO (Pemerintah Dunia) yang mengatakan ada 6 orang versi Dr Vegapunk.

Ilmuwan Vegapunk sibuk dengan banyak eksperimen mereka sehingga perlu membagi diri menjadi enam versi. Loh kok bisa?

Masing-masing punya tampilan dan kepribadian yang berbeda. Sekarang, para pembaca One Piece tinggal melihat lagi masing-masing karakter beraksi sampai akhirnya nanti pembaca melihat sosok Vegapunk yang asli.

Sejak kebocoran mengenai identitas dan wajah dari ilmuwan tua yang bekerja untuk Pemerintah Dunia itu terungkap, ada banyak teori penggemar yang bertebaran. Salah satunya mengenai identitas salah satu karakter yang paling misterius sepanjang serial One Piece.

Nama Vegapunk sebenarnya pernah disebutkan beberapa kali dalam manga One Piece. Dia disebut sebagai seorang ilmuwan tua dan berjenis kelamin laki-laki.

Banyak fans Eiichiro Oda yang mengatakan pernah melihat Vegapunk berkali-kali dalam manga. Kabarnya, wajahnya bersembunyi bersama para petinggi Pemerintah Dunia tingkat atas lainnya.

Dr Vegapunk disebut sebagai bagian dari MADS, kelompok penelitian ilmiah penjahat. Bersama ilmuwan terkenal lainnya yakni Caesar Clown, Vinsmoke Judge, dan Queen.

Ketika MADS diserang dan dibubarkan oleh Marinir (milik Pemerintah Dunia), sebagian besar teknologi yang berbahaya seperti Cyborg Pacifista dan versi terbaru mereka, Seraphim, menjadi pertanyaan penggemar.

Teori lainnya yang beredar adalah Dr Vegapunk adalah salah satu dari Laksamana Marinir yakni Borsalino alias Kizaru yang muncul dalam seri untuk pertama kalinya selama Arc Sabaody. Saat itu, dia yang bertanggung jawab atas kekalahan Topi Jerami.



Simak Video "One Piece Masih Jadi Manga Terlaris"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT