Jika Manga One Piece Tamat, 3 Misteri Ini Harus Terungkap

ADVERTISEMENT

Spotlight

Jika Manga One Piece Tamat, 3 Misteri Ini Harus Terungkap

Tia Agnes Astuti - detikHot
Selasa, 27 Sep 2022 15:24 WIB
Manga One Piece
Foto: Manga One Piece
Jakarta -

Manga One Piece kini mencapai saga terakhir. Kru Topi Jerami memasuki pulau milik Dr Vegapunk yang identitasnya baru terbongkar di manga One Piece 1061 yang terbit pada Minggu (25/9) di platform MANGAPlus Shueisha.

Sejak kemunculan saga terakhir, mangaka Eiichiro Oda sudah membicarakan bakal mengakhirinya dalam waktu 5 tahun lagi. Bagaimana tanggapan dari pendiri komunitas One Piece Indonesia, Ivan Tio Sadewo?

Kepada detikcom, Ivan Tio mengatakan masih belum rela jika manga One Piece berakhir 5 tahun lagi. "Kalau 10 tahun lagi, cukuplah," kata Ivan Tio ketika diwawancarai di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan, Senin (26/9/2022).

Saat nobar dan gathering bersama komunitas One Piece lainnya pada 24 September, Ivan Tio juga sempat bertanya kepada para nakama, idealnya berapa lama One Piece berakhir?

"Kita tuh sudah membuat One Piece menjadi bagian dari hidup dan sesuatu hal yang tidak bisa dihilangkan secara mudah, apalagi rutinitas membaca manga seminggu sekali. Banyak yang bilang 5 tahun lagi itu kecepetan, 10 tahun cukuplah. Ada juga yang bilang 30 tahun," tuturnya sembari tertawa.

Jika pun nantinya manga One Piece tamat, ada sejumlah misteri yang seharusnya diselesaikan oleh Eiichiro Oda. Sang komikus, lanjut dia, seorang pelaku kreatif yang detail dalam membuat alur cerita dan tahu ending yang ditujunya.

Komunitas One Piece Nobar One Piece: RedKomunitas One Piece Nobar One Piece: Red Foto: Dok.Komunitas One Piece

Menurut Ivan Tio, semesta One Piece ada banyak misteri. "Misteri itu harus terpecahkan sebelum One Piece tamat, jangan sampai ada side story atau spin-off lah. Itu bukan Oda banget," tuturnya.

Dia menyebutkan ada 3 misteri terbesar yang seharusnya segera terbongkar. Pertama, seseorang yang selalu diberikan informasi oleh Caribou.

Dalam setiap halaman komiknya, Caribou selalu mengatakan, "Kalau aku kasih tahu informasi ke dia, dia pasti akan senang'. Ucapan itu selalu berulang ketika dia mendapat informasi penting.

Kedua, mengenai misteri kehidupan di red line selain klan Lunar yang meninggalkan King seorang. Eiichiro Oda selama ini hanya menyebut klan tersebut sebagai pengendali api, tapi sayangnya punah.

"Klan lunar ini terungkap saat pertarungan Zoro melawan King, baru-baru ini," sambungnya.

Ketiga, misteri mengenai Abad Kekosongan yang terjadi 800 tahun yang lalu. Hanya sejumlah orang yang mengetahui apa yan terjadi di Abad Kekosongan, salah satunya adalah Gol D Roger, Kozuki Oden, Borosai, dan Insama.

"Mereka selalu bilang 'Kita tahu apa yang terjadi di Abad Kekosongan'," ungkap Ivan Tio.

Well, menurutmu ada berapa banyak misteri lagi yang harus terungkap dalam semesta manga One Piece?



Simak Video "One Piece Masih Jadi Manga Terlaris"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT