Komikus Kaguya-sama Pensiun Menggambar, Mau Fokus Nulis

ADVERTISEMENT

Komikus Kaguya-sama Pensiun Menggambar, Mau Fokus Nulis

Tia Agnes Astuti - detikHot
Jumat, 04 Nov 2022 08:42 WIB
Mangaka Kaguya-sama, Aka Akasaka
Foto: Istimewa
Jakarta -

Manga Kaguya-sama: Love is War menuju ending dan segera berakhir bulan depan. Penciptanya, Aka Akasaka, mengumumkan bakal pensiun menggambar sebagai seorang komikus.

Aka Akasaka mengaku hanya akan fokus kepada proyek menulis. Hal tersebut diposting ke akun Twitter Aka Akasaka.

Dalam surat panjang berbahasa Jepang, Aka Akasaka menuturkan seri manga Kaguya-sama telah berjalan selama 7,5 tahun dan terbit setiap pekan.

"Ada banyak hal yang saya sadar begitu kuat peran saya sebagai komikus manga tapi di sana ada banyak kenangan menyenangkan. Saya penasaran, apakah karya saya bisa membuat orang-orang bahaya," ucap Aka Akasaka, seperti dilihat detikcom.

Dia menuturkan keputusan yang diambilnya adalah untuk masa depan. Aka Akasaka berencana untuk pensiun menggambar sementara waktu setelah seri Kaguya-sama berakhir.

"Saya ingin bekerja sebagai penulis asli. Saya akan melanjutkan menggambar sekadar hobi," tegasnya lagi.

Di akhir tulisannya, ia mengucapkan terima kasih kepada beberapa pihak yang telah membantu kariernya selama ini. Khususnya kepada Ida yang telah bekerja bersamanya selama 4 tahun. "Dia adalah orang yang berbakat, saya akan senang jika semua orang mendukung masa depan Ida," katanya.

"Saya jelaskan sekali lagi, manga Kaguya-sama benar-benar akan berakhir. Terima kasih banyak," tulisnya.

Nama Aka Akasaka mulai dikenal publik lewat manga Kaguya-sama: Love is War. Serial komedi romantis ciptaan Aka Akasaka pertama kali muncul dalam halaman Majalah Miracle Jump lalu terbit di majalah mingguan Young Jump Shueisha pada 2015.

Dimulai dari Arc terakhir yang dimulai sejak awal bulan ini, Kaguya-sama: Love is War resmi mengumumkan bab terakhir usai di chapter 281.

Manga Kaguya-sama: Love is War bakal berakhir di bab ke-281 yang segera terbit pada 2 November 2022 di halaman Majalah Young Jump Shueisha.

Meskipun manganya bakal menuju ending, tapi franchise dari versi anime masih berkembang lebih banyak lagi. Anime ini mengikuti musim ketiga dari seri dengan film feature yang mengambil busur The First Kiss Never Ends.



Simak Video "One Piece Masih Jadi Manga Terlaris"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT