Manga Hunter x Hunter Comeback! Pertarungan Takhta Bagian ke-2 Berlanjut

ADVERTISEMENT

Manga Hunter x Hunter Comeback! Pertarungan Takhta Bagian ke-2 Berlanjut

Tia Agnes Astuti - detikHot
Selasa, 01 Nov 2022 13:11 WIB
Manga Hunter x Hunter
Foto: MANGAPlus Shueisha
Jakarta -

Setelah menunggu 4 tahun lamanya, akhirnya pembaca setia Hunter x Hunter bisa kembali membaca kelanjutan ceritanya. Mangaka Yoshihiro Togashi menepati janjinya dengan comeback manga Hunter x Hunter yang kini bisa dibaca secara online di platform MANGAPlus Shueisha.

Manga Hunter x Hunter dimulai dengan bab 391 dengan judul Clash Part 2. Bab sebelumnya yakni 390 yang berjudul sama Clash Part 2 terakhir terbit pada 20 Januari 2019.

Dalam bab 391, Kurapika sang karakter utama menjadi sampul di edisi tersebut. Pertarungan untuk perebutan takhta pun terjadi.

Ceritanya melanjutkan fokus di bab sebelumnya tentang keluarga Xi-Yu. Anak buah dari keluarga tersebut, Zakuro Casturd, dan Lynch Fullbocco bekerja di bawah kepemimpinan Hinrigh Biganfuffno dan disebut sebagai petarung yang hebat.

Di manga Hunter x Hunter bab 391 Nen milik Zakuro Casturd dijelaskan secara gamblang. Bahkan Nen tersebut disebut mampu memberikan 'nyawa' kepada darah yang dia keluarkan, hal itu membuat sumber kekuatan muncul secara tak terduga.

Dalam bab tersebut, juga menceritakan tentang Hinright Biganduffno yang pergi menjalankan misinya sendiri. Dia sedang mencari sosok perempuan misterius yang sebelumnya dikenalkan dalam bab 390. Perempuan itu disebut berasal dari keluarga Hei-ly, rivalnya. Benarkah?

Saat berada dalam pencarian itu, Hinright bertemu dengan Padaille, Quorolle, dan Tevelares. Ketiganya punya kekuatan Nen masing-masing yang juga tak kalah kuat.

Pembaca juga mendapatkan informasi tentang sistem level atau hirarki dari keluarga Heil-ly. Berbagai karakter juga muncul dalam bab terbaru setelah lama hiatus dan mereka memiliki banyak level mulai dari 22 sampai 29.

Manga Hunter x Hunter bab 392 juga sudah terbit pada 30 Oktober dengan judul Information. Pembaca setia Yoshihiro Togashi harus menunggu kelanjutan bab-nya pekan depan lagi.

Yoshihiro Togashi meluncurkan manga Hunter x Hunter di majalah mingguan Shonen Jump milik Shueisha pada 1998. Manga itu menginspirasi dua serial anime televisi, dua film, dan adaptasi lainnya.

Shueisha menerbitkan volume buku kompilasi ke-36 pada Oktober 2018, setelahnya Hunter x Hunter pun hiatus atau berhenti terbit sementara waktu.

Manga Hunter x Hunter telah hiatus sejak November 2018 dan berhenti terbit hampir 4 tahun lamanya.



Simak Video "Cara Nagita Slavina Mengatasi Rafathar yang Mulai Pilih-pilih Makanan"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT