Hajime Isayama Debut di AS, Ada 'Hal Besar' di Manga Attack on Titan

ADVERTISEMENT

Hajime Isayama Debut di AS, Ada 'Hal Besar' di Manga Attack on Titan

Tia Agnes Astuti - detikHot
Jumat, 21 Okt 2022 16:20 WIB
Haruma Miura
Foto: Twitter
Jakarta -

Mangaka Hajime Isayama dikonfirmasi bakal hadir dalam panggung New York Comic Con (NYCC) pada November 2022. Ini adalah pertama kalinya pencipta Attack on Titan itu tampil di panggung internasional khususnya negeri Paman Sam.

Penerbit Kodansha dan staf NYCC mengumumkan pekan ini bahwa pencipta manga Attack on Titan akan menghadiri festival tahun ini.

"Ini adalah debut Hajime Isayama di AS. Dia memiliki banyak acara, salah satunya meet and greet, acara penandatanganan pada 18 November," ucap keterangan Kodansha, seperti dilansir detikcom.

Hajime Isayama juga bakal berbicara soal manga dan anime Attack on Titan di panggung utama dalam NYCC pada 19 November. "Ada sesuatu yang besar bakal terjadi. Nantikan informasi tentang itu," sambung Kodansha.

Penebit juga bakal membuat stan yang menampilkan aktivasi dari Attack on Titan sepanjang NYCC.

Hajime Isayama meluncurkan manga Attack on Titan di Bessatsu Shonen Magazine pada 2009, dan mengakhiri serinya di April 2021. Volume ke-34 dan terakhir manga terbit pada Juni 2021.

Kodansha Comics menerbitkan manga dalam bahasa Inggris secara digital dan cetak, serta merilis volume ke-34 pada Oktober 2021.

Manga Attack on Titan menginspirasi anime yang tayang pada April 2013, musim keduanya pada April 2017. Bagian pertama dari musim ketiga ditayangkan perdana pada Juli 2018, dan paruh kedua ditayangkan perdana di Jepang di saluran NHK General pada April 2019

Pada Januari 2023, manganya juga menginspirasi penggarapan pertunjukan musikal. Pertunjukan musikal Attack on Titan bakal digelar di Teater Orix, Osaka, Jepang pada 7-9 Januari 2023. Dilanjutkan di Aula Seinenkan, Tokyo, pada 14-24 Januari 2023.



Simak Video "10 Tagar yang Paling Banyak Digunakan di Twitter Indonesia 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT