Komik Sukses Keanu Reeves Bakal Difilmkan, Siapa Sutradaranya?

ADVERTISEMENT

Komik Sukses Keanu Reeves Bakal Difilmkan, Siapa Sutradaranya?

Tia Agnes Astuti - detikHot
Rabu, 05 Okt 2022 20:05 WIB
Keanu Reeves
Foto: Istimewa
Jakarta -

Aktor Keanu Reeves bukan hanya ikon dari Hollywood saja, tapi juga pencipta dari serial buku komik BRZRKR. Di tengah menunggu dua bab terakhir, rencananya adaptasi filmnya segera digarap.

Keanu Reeves dan tim kreatifnya merencanakan untuk mengadaptasi BRZRKR melampaui halaman komik. Ada novel yang sedang dikerjakan, spin-off serial anime yang diberikan lampu hijau oleh Netflix sampai naskah adaptasi filmnya baru saja selesai.

Keanu Reeves dan co-pencipta komik BRZRKR (penulis Matt Kindt dan seniman Ron Garney) berbicara soal adaptasi film tersebut.

"Saya tahu banyak soal pekerjaan tapi film yang saya sutradarai Man of Tai Chi lahir, membuat saya menjadi sutradara karena saya adalah bagian dari proses penulisan. Saya tidak ingin menyerahkannya (kepada orang lain), saya seperti oh oke saya harus mengarahkan ini," kata Keanu Reeves, dilansir dari berbagai sumber.

Sang aktor pun melanjutkan saat ini sedang membaca naskahnya. "Saya juga tertarik untuk memiliki kolaborator dan apa yang bisa mereka bawa ke dalamnya," sambungnya.

Dia juga memastikan film BRZRKR akan berbeda dari versi komik yang saat ini dikenal. "Satu-satunya perhatiannya adalah memastikan bahwa film BRZRKR adalah pengalaman yang sangat berbeda dari komik BRZRKR," kata Keanu Reeves.

Pada 2020, Keanu Reeves mengatakan komik yang ditulisnya itu menorehkan jejak sejarah dalam industri hiburan. Komiknya laku terjual sebanyak 600 ribu eksemplar sejak rilis pertengahan 2020.

"BRZRKR #1 telah melampaui angka 600.000 eksemplar. Terima kasih kepada semua orang atas antusiasme yang luar biasa dan dukungan bagi proyek ini atas nama saya, Keanu, Matt K, Ross, Bill, Filip, Stephen, Matt G, dan semua orang-orang di penerbitan BOOM!" ungkapnya.

Dengan angka penjualan lebih dari 600 ribu eksemplar, komik BRZRKR #1 menjadi komik terlaris di tahun 2020. Bahkan komik tersebut dikabarkan melampaui seri komik DC, Dark Nights: Death Metal #1 sejak tahun 2015 menjadi bestseller.

Komik BRZRKR #1 juga mengalahkan Little China/ Escape From New York #1 yang terjual 421 eksemplar saat debut di Oktober 2016.

Di pertengahan 2020, komik itu juga mencatat rekor dengan penjualan Rp 3,6 miliar dalam sehari yang dijual di layanan crowdfunding. Upaya menjual komik dengan sampul softcover awalnya seharga U$ 50 lalu naik menjadi U$ 2.499.



Simak Video "Keanu Reeves Donasikan Sebagian Pendapatan dari 'The Matrix' "
[Gambas:Video 20detik]
(tia/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT