Wah! Komik yang Ditulis Keanu Reeves Laku Rp 3,6 M dalam Sehari

Tia Agnes - detikHot
Kamis, 03 Sep 2020 10:08 WIB
Keanu Reeves ulang tahun ke-55.
Keanu Reeves Foto: Dok. Instagram
Jakarta -

Keanu Reeves menjadi perbincangan karena kelanjutan film John Wick, tapi ada satu lagi prestasi yang diraihnya. Aktor Matrix itu baru saja merilis komik yang ceritanya ditulis sendiri dan berhasil terjual Rp 3,6 miliar dalam sehari. Wah!

Komik yang ditulis Keanu Reeves berjudul BRZRKR. Kemarin, penerbit BOOM! Studios menjual komik perdana dengan sampul softcover ke situs Kickstarter.

Tak disangka, penjualan yang ada di layanan crowdfunding itu menghantam dengan angka Rp 3,6 miliar dalam sehari. Upaya menjual komik dengan sampul softcover awalnya seharga U$ 50 lalu naik menjadi U$ 2.499.

Kepala penerbit BOOM! Studios, Ross Ritchie mengatakan, upaya penjualan via Kickstarter itu ingin mengenalkan pembaca baru yang mungkin saja tidak masuk ke toko buku.

"Saat Anda berpikir, kami punya Keanu Reeves sebagai penulis cerita komik, kami merasa bisa menjual komik ini buat mereka yang belum pernah membaca komik sama sekali seumur hidupnya. Untuk pertama kalinya, dan itu terjadi," ungkapnya dilansir dari Comicbook, Kamis (3/9/2020).

"Kami tidak mengumpulkan uang, kami punya uang itu. Saya sudah berbicara kepada para pengecer-pengecer komik, kalau komik ini akan tersedia sesuai jadwal rencana penerbitan. Ini adalah tahap yang baik," lanjutnya.

Komik BRZRKR juga menjadi viral setelah Keanu Reeves membuat meme tentang dirinya dari foto yang viral pada 2010. Saat itu, paparazzi memotret Keanu Reeves sedang duduk di bangku taman dan tampak sedih sambil menikmati sandwich.

Foto yang dipotret dan tidak dilupakan sampai sekarang secara tak terduga menarik perhatian para fans sang aktor. Ia pun punya ide untuk memasukkan dalam salah satu halaman dari komik yang ditulisnya BRZRKR.

Komik BRZRKR menceritakan tentang pejuang bernama Berzerker yang bekerja untuk pemerintah AS dan mengambil pekerjaan tak biasa.

Karakter yang bernama Berzerker hidup di masa kini dan melakukan pekerjaan berbahaya bagi pemerintah AS. Tugas itu sebagai ganti untuk kebenaran tenteng keberadaannya. Pemerintah AS tidak boleh membocorkan kalau Berzerker sudah hidup ratusan tahun lamanya.



Simak Video "Mesra di Red Carpet, Keanu Reeves Disebut Pacari Teman Lama"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)