Sri Asih Alana Berjumpa dengan Rengganis, Gimana Ceritanya?

ADVERTISEMENT

Sri Asih Alana Berjumpa dengan Rengganis, Gimana Ceritanya?

Tia Agnes Astuti - detikHot
Rabu, 05 Okt 2022 15:07 WIB
Komik Sri Asih: Celestial Goddess Alanas Story
Foto: Bumilangit Comics/ Istimewa
Jakarta -

Karakter Sri Asih memiliki 3 versi yang dikenal para penggemar komik. Ada Nani Wijaya, Rengganis, dan Alana yang sudah diperkenalkan melalui platform Webtoon Indonesia sejak 2020.

Sri Asih bukan sekadar jagoan lokal dengan kekuatan dari Dewi Asih atau Dewi Keadilan. Sri Asih yang menumpas kejahatan di bumi berada dalam satu periode tertentu di satu waktu, namun ternyata Bumilangit Comics menciptakan alur ketika Alana dan Rengganis yang sama-sama Sri Asih bakal berjumpa di satu timeline.

Hal tersebut diungkapkan oleh Editor Bumilangit Comics, Nabilah Rosyadah ketika diwawancarai detikcom.

"Sri Asih Alana bertemu dengan Rengganis. Kalau di timeline ceritanya terjadi setelah Sri Asih dalam Celestial Goddess. Alana bertemu dengan Rengganis di komik Dewi Asih/ Dewi Keadilan, dan itu sudah terbit," ungkapnya.

Hal tersebut dilakukan, lanjut dia, sebagai upaya untuk mengenalkan ulang karakter Sri Asih lainnya.

"Jadi kami bikin komik Sri Asih atau Dewi Keadilan pada Agustus lalu, di sana ada satu bab yang mempertemukan Alana dan dan Rengganis," sambungnya.

Tak hanya sekadar berjumpa, mereka memperebutkan gelar Sri Asih. Nabilah juga melanjutkan sebenarnya kedua Sri Asih itu berada dalam timeline yang berbeda.

"Rengganis lebih dahulu dari Sri Asih, sekitar 10 tahun sebelum Alana. Alana menjadi Sri Asih di tahun 2020 tapi ini memang sebuah anomali," katanya.

"Benar-benar di era ini ada anomali, Sri Asih seharusnya ada satu tapi ada dua, Rengganis dan Alana. Jadi ini memang masih menjadi tema yang kita kembangkan Sri Asih x Sri Asih," sambung Nabilah.

Bumilangit Comics dan penerbit Elex Media Komputindo baru saja menerbitkan komik Sri Asih: Celestial Goddess volume 1 awal bulan ini. Rencananya, bakal ada empat volume lainnya dalam waktu dekat.



Simak Video "Pevita Pearce Sempat Kena Pukul Saat Syuting Film 'Sri Asih'"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT