Kutipan Inspiratif Monkey D Luffy sampai ke Ukraina

ADVERTISEMENT

Kutipan Inspiratif Monkey D Luffy sampai ke Ukraina

Tia Agnes Astuti - detikHot
Senin, 03 Okt 2022 16:20 WIB
Manga One Piece
Foto: Istimewa
Jakarta -

One Piece dikenal sebagai salah satu manga terpopuler. Tak hanya di Jepang, namun sirkulasi penjualan manga One Piece telah mencapai rekor dunia.

Berbagai karakter yang ada di semesta One Piece disukai para penggemarnya di berbagai belahan dunia sampai ke Ukraina. Negara yang tengah berperang melawan Rusia itu memakai media sosial sebagai salah satu alat negara yang paling berharga.

Di tengah peperangan yang berkecamuk, Kementerian Pertahanan Ukraina mengutip kata-kata inspiratif Monkey D Luffy dan mengunggahnya ke akun Twitter.

"Kekuatan tidak ditentukan oleh ukuran And. Tapi ukuran hati dan impian Anda," tulis Menteri Pertahanan Ukraina, Oleksii Reznikov, di akun Twitter pribadinya, seperti dilihat detikcom.

Postingan itu telah dibagikan sejak akhir pekan lalu dan menjadi viral di jagat maya. Ia memberikan apresiasi besar terhadap perkataan Monkey D Luffy dan penciptanya, Eiichiro Oda.

Di bagian bawahnya, ia membagikan data mengenai pencapaian Ukraina melawan Rusia sejak peperangan dimulai pada 24 Februari hingga 30 September 2022. Ada 59.080 personal Rusia yang dikalahkan sampai menghancurkan 225 helikopter musuh.

Kini peperangan di Ukraina terus berlanjut, yang mengkonfirmasi militer merebut kembali kota kunci Lyman dari kendali Rusia.



Pembaruan ini muncul setelah Presiden Rusia, Vladimir Putin, mengumumkan rencana untuk mencaplok 4 wilayah Ukraina meskipun ada penolakan. Sampai sekarang ada sekitar 14 juta orang telah mengungsi akibat perang dengan sekitar 30 ribu kematian sejak 24 Februari 2022.

Pekan ini, manga One Piece mencapai bab 1062. Kru Topi Jerami telah memasuki pulau milik Dr Vegapunk yang identitasnya selama belasan tahun baru terbongkar di bab ke-1061.

Manga One Piece juga disebut-sebut bakal berakhir dalam waktu 5 tahun lagi. Jika One Piece berakhir, misteri apa seharusnya yang segera terungkap?



Simak Video "One Piece Masih Jadi Manga Terlaris"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/nu2)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT