ADVERTISEMENT

Manga One Piece (Mungkin) Ungkap Misteri di Balik Buah Iblis

Tia Agnes Astuti - detikHot
Kamis, 29 Sep 2022 18:31 WIB
Manga One Piece chapter 1047
Foto: Shonen Jump/ Istimewa
Jakarta -

One Piece sukses menjadi salah satu manga terpopuler di Jepang. Kejayaan komik yang diciptakan oleh Eiichiro Oda telah ada sampai di usianya yang menginjak 25 tahun.

Mangaka Eiichiro Oda dikenal sebagai komikus yang detail dalam penggambaran karakter dan alur cerita namun suka memberikan teka-teki. Para penggemar One Piece (nakama) pun kerap membuat teori tentang misteri di baliknya.

Salah satunya mengenai buah iblis. Dalam semesta One Piece, buah iblis disebut-sebut sebagai buah misterius dan khas yang tersebar di seluruh dunia.

Siapapun yang memakan buah iblis akan mendapatkan kemampuan dan kekuatan khusus tapi ada efek samping lainnya dari sang pemakan. Pembicaraan mengenai buah iblis terkemuka di kalangan nakama setelah ilmuwan Dr Vegapunk terbongkar.

Akhirnya setelah 16 tahun fans menunggu, bisa mengetahui siapa sebenarnya Dr Vegapunk. Begitu karakter itu diperkenalkan, penggemar menggali obrolan lama dengan Eiichiro Oda.

Dalam sebuah wawancara, Oda pernah menjawab pertanyaan penggemar dalam salah satu acara di SBS. Di sanalah, Oda menjawab tentang buah iblis milik Luffy.

"Ketika profesor ilmuwan itu muncul dalam cerita, kebenaran buah iblis akan terungkap," kata Eiichiro Oda.

Dalam manga One Piece 1061, Dr Vegapunk memang muncul dan menghebohkan publik. Selama ini, ia dikenal sebagai ilmuwan tua dan berjenis kelamin laki-laki tapi yang muncul adalah seorang perempuan muda dan seksi.

Dr Vegapunk terkenal sebagai pro Pemerintah Dunia dan telah mengembangkan berbagai teknologi berbahaya. Dr Vegapunk disebut sebagai bagian dari MADS, kelompok penelitian ilmiah penjahat. Bersama ilmuwan terkenal lainnya yakni Caesar Clown, Vinsmoke Judge, dan Queen.

Ketika MADS diserang dan dibubarkan oleh Marinir (milik Pemerintah Dunia), sebagian besar teknologi yang berbahaya seperti cyborg Pacifista dan versi terbaru mereka, Seraphim, menjadi pertanyaan penggemar.

Teori lainnya yang beredar adalah Dr Vegapunk adalah salah satu dari Laksamana Marinir yakni Borsalino alias Kizaru yang muncul dalam seri untuk pertama kalinya selama Arc Sabaody. Saat itu, dia yang bertanggung jawab atas kekalahan Topi Jerami.

Well, untuk mengetahui kebenaran mengenai buah iblis, tampaknya para pembaca harus bersabar dan menunggu sebentar lagi di bab terbaru berikutnya.



Simak Video "One Piece Masih Jadi Manga Terlaris"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT