ADVERTISEMENT

Yeay! George RR Martin Negatif COVID-19

Tia Agnes Astuti - detikHot
Rabu, 03 Agu 2022 18:25 WIB
LOS ANGELES, CA - SEPTEMBER 17:  George R. R. Martin arrives at HBOs Post Emmy Awards Reception at the Plaza at the Pacific Design Center on September 17, 2018 in Los Angeles, California.  (Photo by Emma McIntyre/Getty Images)
Georga RR Martin sudah negatif Corona. Foto: Getty Images
Jakarta -

Setelah mengumumkan terpapar COVID-19, kondisi kesehatan George RR Martin sekarang sudah membaik. Penulis Game of Thrones itu kini sudah negatif Corona.

Dalam sebuah video yang dibagikan, ia menceritakan mengenai kondisi kesehatannya terkini.

"Saya telah melalui hal yang terburuk. Saya kira, saya dapat segera bergabung kembali dengan kehidupan, sekarang saya tidak memiliki gejala lagi. Tes saya sudah negatif, jadi itu terlihat bagus," kata George RR Martin, dilansir dari berbagai sumber.

Setelah pulih dari COVID-19, ia mengaku memikirkan mengenai kelanjutan House of the Dragon. Ia sedang merangkai cerita untuk musim kedua.

Pekan lalu, novelis serial A Song of Ice and Fire mengumumkan terkena Corona tak lama setelah menghadiri San Diego Comic-Con. Di festival budaya populer terbesar di negeri Paman Sam itu, ia menghadiri panel untuk serial HBO House of the Dragon dan novel The Winds of Winter.

Gejala Corona yang diidapnya membuat berbagai rencana di Los Angeles berubah di menit-menit terakhir. George RR Martin telah dikarantina di kamar hotel di Los Angeles sejak saat itu.

Saat ini, dia masih dikarantina karena menunggu hasil tes dari asistennya. Keduanya disebut sedang dalam masa pemulihan.

George RR Martin mengaku mendengar pemutaran dan agenda promosi House of the Dragon secara lancar.

"Itu berjalan baik, saya dengar. Ulasan awal dari para penonton yang melihat episode pertama sangat positif. Jadi, saya senang," katanya.

Penulis The Winds of Winter itu menambahkan bahwa selama ini dia sangat berhati-hati. Dia juga telah melakukan vaksinasi termasuk booster. Bahkan ia tidak pernah keluar rumah dan melakukan perjalanan jauh demi menghindari Corona selama dua tahun terakhir.

"Saya hanya melepas masker selama panel House of the Dragon saat di San Diego Comic-Con dan ketika makan saja," katanya.

Sebelum terpapar, selama seminggu di Los Angeles, George RR Martin mengaku sudah menghadiri banyak pertemuan dan membuatnya kelelahan.

"Selama seminggu di Los Angeles, saya mengikuti banyak pertemuan, dan saya punya dua pemutaran perdana yang besar," katanya.

Dia mengaku selama mengikuti acara tetap memakai masker dan berhati-hati. George RR Martin juga melewatkan semua pesta yang ada.

"Saya melakukannya agar terhindar dari Corona, saya juga membatalkan acara tanda tangan pribadi, dan saat itu baik-baik saja," tukas George RR Martin.



Simak Video "Ketok Palu! Nathalie Holscher dan Sule Resmi Bercerai"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT