ADVERTISEMENT

George RR Martin Bakal Ada di San Diego Comic-Con, tapi Takut Kena Corona

Tia Agnes Astuti - detikHot
Kamis, 21 Jul 2022 15:25 WIB
LOS ANGELES, CA - SEPTEMBER 17:  George R. R. Martin arrives at HBOs Post Emmy Awards Reception at the Plaza at the Pacific Design Center on September 17, 2018 in Los Angeles, California.  (Photo by Emma McIntyre/Getty Images)
George RR Martin ngaku kena Corona ketika menghadiri San Diego Comic-Con 2022. Foto: Getty Images
Jakarta -

Pencipta Game of Thrones, George RR Martin, memberikan kabar bakal ada di ajang San Diego Comic-Con akhir bulan ini. Dia bakal ada dalam sejumlah panel termasuk promosi serial House of the Dragon yang tayang di HBO.

Di tengah kabar gembira, bakal berjumpa dengan penggemarnya namun George RR Martin mengaku takut terkena COVID-19.

Dalam tulisan yang diunggah di situs pribadinya notablog.com, dia mengungkapkan kekhawatirannya selama ini.

"Ini akan menjadi peristiwa besar pertama kalinya saya meninggalkan rumah sejak pandemi melanda Maret 2020," tulis George RR Martin, seperti dilihat detikcom, Kamis (21/7/2022).

Selama hampir dua tahun terakhir, George RR Martin mengaku berhasil menghindari Corona. Tapi dengan berada dalam satu ruangan besar dengan 150 pengunjung, dia meragukannya.

"Ya, saya suka divaksinasi penuh (termasuk booster) tapi beberapa teman saya masih terkena Omicron meskipun kasusnya ringan, tapi tetap saja saya takut," sambung George RR Martin.

Dia menegaskan tidak ingin terkena COVID-19 meskipun ada gejala ringan. Pria yang sukses jadi penulis naskah film dan serial itu mengatakan tetap berusaha melakukan segala hal langkah untuk mencegahnya.

George RR Martin akan memakai masker wajah, tidak akan berjabat tangan, serta bakal membatasi aktivitas foto bersama.

"Anda dapat mengambil foto saya ketika saya menandatangani buku, tapi tetaplah di sisimu, jangan selfie. Tidak ada pelukan," tegasnya.

"Dalam beberapa tahun terakhir, saya selalu senang melakukan hal itu semua, setelah COVID-19 menghilang untuk selamanya, mungkin saya dapat melakukan semua itu lagi. Tapi tidak untuk sekarang. Saya tidak bisa sakit," katanya.

"Saya punya banyak pekerjaan yang harus dilakukan, saya minta pengertianmu," ungkap George RR Martin.

HBO baru saja merilis trailer perdana serial House of the Dragon yang telah dinanti. Prekuel Game of Thrones ini bakal mengangkat kisah perang saudara terbesar sepanjang sejarah Westeros.

Dalam trailer yang dirilis oleh HBO, Westeros menghadapi pergolakan ketika Raja Viserys I Targaryen (Paddy Considine) meninggal dunia. Sebuah pertanyaan besar ditinggalkan, tentang siapa yang berhak untuk naik takhta.

Sudah menjadi sebuah adat turun-temurun seharusnya anak pertama raja yang berhak menduduki takhta. Namun kenyataan bahwa, anak pertama Raja Viserys I Targaryen adalah Viserys Rhaenyra Targaryen (Milly Alcock/Emma D'Arcy) yang mana merupakan seorang perempuan, salah satu anggota dewan menegaskan tidak ada satu pun perempuan yang pernah duduk di Iron Throne.



Simak Video "Cuplikan Konflik Sengit Klan Targaryen di Trailer 'House of The Dragon'"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT