ADVERTISEMENT

George RR Martin Goda Lagi, Novel Terakhir GoT Bakal Beda dari Serial HBO

Tia Agnes Astuti - detikHot
Minggu, 10 Jul 2022 17:53 WIB
LOS ANGELES, CA - SEPTEMBER 17:  George R. R. Martin arrives at HBOs Post Emmy Awards Reception at the Plaza at the Pacific Design Center on September 17, 2018 in Los Angeles, California.  (Photo by Emma McIntyre/Getty Images)
George RR Martin penulis Game of Thrones Foto: Getty Images
Jakarta -

Sejak dua tahun terakhir, George RR Martin diketahui sedang menyelesaikan naskah terakhir dari seri buku Game of Thrones. Setelah terus menerus berjanji tiada henti, kini ia kembali menggoda pembacanya.

George RR Martin sedang bekerja keras untuk menyelesaikan The Winds of the Winter. Pada 8 Juli, ia kembali menuliskan di blog pribadinya tentang perkembangan karyanya.

"Saya telah bekerja di kebun musim dingin saya. Hal-hal tumbuh dan berubah, seperti yang terjadi dengan tukang kebun kami," tulis George RR Martin dalam unggahan terbarunya.

Dia mengatakan ada banyak hal yang berputar dan berubah. Sama halnya dengan ide baru yang datang kepada saya.

"Ide-ide lama terbukti tidak bisa dijalankan. Saya menulis, ya saya menulis ulang. Saya merestrukturisasi, saya merombak semuanya, dan menulis ulang lagi. Saya melewati pintu yang tidak mengarah ke mana-mana dan pintu terbuka secara ajaib," sambung George RR Martin.

Dalam proses kreatif ketika menulis novel, George RR Martin mengaku dia menemukan ide cerita yang menyimpang dari peristiwa yang selama ini tergambar dari seri Game of Thrones. Serial televisi HBO itu tayang mulai 2011 sampai 2019.

"Apa yang saya perhatikan semakin banyak akhir-akhir ini, bagaimanapun adalah 'berkebun' membawa saya semakin jauh dari serial televisi," ungkap George RR Martin.

Dia pun menegaskan beberapa hal yang ditonton di serial televisi HBO, mungkin saja bakal ada dalam novel The Winds of Winter.

"Walaupun mungkin tidak dengan cara yang sama, tapi sebagian besar lainnya bakal berbeda," tegasnya.

George RR Martin juga menegaskan novel terakhir GoT bakal lebih besar dan lebih kompleks ketimbang adaptasi serialnya. "Hal-hal yang terjadi di HBO tidak akan terjadi di buku, dan sebaliknya," katanya.

"Tidak semua karakter bertahan sampai akhir GoT, biarkan perdebatan dimulai," sambungnya lagi.

Di saat yang bersamaan, serial House of the Dragon bakal tayang perdana di HBO pada 21 Agustus 2022. Serial ini dibintangi oleh Matt Smith, Paddy Considine, Olivia Cooke, dan Emma D'Arcy yang diadaptasi dari buku Fire & Blood. Ceritanya berlatar 200 tahun sebelum peristiwa Game of Thrones dan memberikan sejarah tentang House Targaryen.

Selain itu, dia juga mengonfirmasi bahwa serial Jon Snow yang dibintangi Kit Harington sedang dalam pengerjaan.



Simak Video "Cuplikan Konflik Sengit Klan Targaryen di Trailer 'House of The Dragon'"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/nu2)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT