ADVERTISEMENT

Manga Hunter x Hunter Dipastikan Bakal Comeback!

Tia Agnes Astuti - detikHot
Minggu, 31 Jul 2022 19:43 WIB
Manga Hunter x Hunter
Foto: Istimewa
Jakarta -

Mangaka Yoshihiro Togashi kembali mengunggah pembaruan tentang Hunter x Hunter yang sudah hiatus selama 4 tahun lamanya. Manga Hunter x Hunter dipastikan bakal comeback.

Lewat akun Twitter pribadinya, Yoshihiro Togashi mengunggah 7 volume manga yang telah disiapkan.

"Nomor 393 menunggu kembalinya naskah ulangan. Nomor 394 menunggu efek latar belakang dikembalikan. Nomor 395 menunggu efek latar belakang dikembalikan. Nomor 396 menunggu efek latar dikembalikan. Nomor 397 menunggu pembuatan spesifikasi efek latar dikembalikan. Nomor 398 garis bingkai. Nomor 399 mengkonfirmasi," cuit Yoshihiro Togashi di akun Twitter seperti dilihat detikcom.

Hunter x Hunter menceritakan tentang kisah Gon dan para pemburunya. Manga Hunter x Hunter telah hiatus selama empat tahun lamanya yang membuat para pembaca bertanya-tanya tentang kelanjutan ceritanya.

Akhir Mei lalu, Yoshihiro Togashi membuat akun Twitter pribadi dan memberitahu kalau Hunter x Hunter bakal comeback. Dia sudah mengunggah beberapa bab yang telah dikerjakan meski tidak bisa dipastikan kapan bakal terbit.

Setelah 3 bulan mengumumkan bakal comeback, Yoshihiro Togashi diserang fans karena ketidakjelasan komiknya. Dalam sebuah wawancara, dia menuturkan ada penyebab yang membuat dirinya hiatus sampai tidak bisa menggambar.

"Saya tidak bisa duduk di kursi untuk menggambar selama sekitar dua tahun. Tapi saya telah berhasil melanjutkan menulis dengan cara tradisional dalam melakukan sesuatu. Semuanya tolong jaga pinggul Anda," kata Yoshihiro Togashi.

Di industri manga, nama Yoshihiro Togashi tidak hanya dikenal sebagai pembuat Hunter x Hunter. Tapi ia juga membuat Yu Yu Hakusho yang segera diadaptasi jadi live action oleh Netflix.



Simak Video "Peraih Daesang MMA 2022: BTS hingga IVE"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT