Indy Ratna Beri Pesan: Anak Indigo Itu Bukan Cenayang

ADVERTISEMENT

Indy Ratna Beri Pesan: Anak Indigo Itu Bukan Cenayang

Tia Agnes Astuti - detikHot
Rabu, 27 Jul 2022 20:30 WIB
Indy Ratna, penulis buku Peka
Foto: Courtesy of Bukune
Jakarta -

Selebgram sekaligus YouTuber, Indy Ratna Pratiwi, menerbitkan buku perdananya yang diberi judul Peka. Buku yang dirilis oleh penerbit Bukune itu mengungkap seluk beluk perjalanannya sebagai seorang anak Indigo atau yang punya kemampuan 'lebih' untuk berkomunikasi dengan makhluk tak kasat mata.

Sepupu Risa Saraswati itu menuturkan dengan diberikan 'anugerah' dari Allah atas kemampuan tersebut, seharusnya jangan takut untuk cerita kepada keluarga maupun orang terdekat.

"Jangan takut untuk cerita, kalau mulai terganggu atau gimana. Cerita ya cerita aja, karena itu anugerah dari Yang Di Atas. Indigo harus disyukuri juga. Anugerah," kata Indy ketika mengobrol dengan detikcom.

Menurut penuturan Indy, pastinya Allah punya rencana lain dan alasan diberikan anugerah tersebut.

"Buat kalian di luar sana, terima saja. Nggak usah stres, coba cerita sama orang yang mau mengerti dan mau paham dengan diri lain. Ada beberapa temen yang sama seperti aku, banyak orang bilang aneh padahal nggak sama sekali," ktuturnya lagi.

Melalui buku perdana Peka, Indy Ratna Pratiwi ingin para pembaca di luar sana tidak salah sangka dengan orang-orang Indigo.

"Kesannya negatif. Hal-hal yang berbau negatif," ungkap Indy.

"Stigmanya punya kemampuan sudah pasti dukun dan cenayang, itu yang mau kita luruskan," tegasnya.

Lewat buku Peka pula, Indy ingin pembaca punya sudut pandang lainnya dari orang yang punya 'anugerah' tersebut agar tidak dipandang negatif.

"Semoga dengan kisah yang disampaikan ke pembaca punya sudut pandang lain, punya keberanian yang sama. Misalnya mengalami hal-hal mistis, jangan langsung ditelan bulat-bulat. Diambil sisi baiknya," pungkasnya.



Simak Video "Dituntut 7 Bulan Penjara, Ayu Thalia Nggak Terima"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT