ADVERTISEMENT

Eiichiro Oda Ungkap di Balik Gear Fifth Monkey D Luffy

Tia Agnes Astuti - detikHot
Selasa, 26 Jul 2022 11:40 WIB
Manga One Piece
Foto: Istimewa
Jakarta -

Monkey D Luffy sukses memunculkan Gear Fifth ketika Arc Wano dalam manga One Piece berakhir. Awal pekan ini, manga One Piece resmi memulai Saga terakhir dari franchise One Piece yang sudah berlangsung sejak tahun 1997 tersebut.

Dalam festival Hari One Piece akhir pekan lalu, mangaka Eiichiro Oda menjawab pertanyaan penggemar mengenai alasan di balik bentuk Gear Fifth atau Gear kelima baru Luffy.

Luffy ternyata punya kekuatan rahasia di dalam buah iblisnya. Hal ini memungkinkan dia untuk berubah menjadi bentuk baru yang lebih kuat. Nyatanya, Luffy bisa menjadi apa saja dengan kemampuan terbarunya tersebut.

Dalam sebuah wawancara, Eiichiro Oda mengatakan sudah memikirkan Gear kelima Luffy sejak bertahun-tahun yang lalu. Secara blak-blakan, dia mengatakan transformasi Gear kelima Luffy adalah masalah besar baginya.

"Awalnya saya ingin main-main ketika ada pertempuran Luffy dan itu mengikat elemennya saat terbentuk," ucap Eiichiro Oda.

Dia mengatakan ketika menggambar Luffy, sering terpikir untuk membuat berbagai transformasi dari kekuatannya.

"Saya sering menggambar sambil berpikir bahwa tidak apa-apa jika orang menentang Gear Monkey D LUffy. Selama pertempuran berlangsung, saya banyak memasukkan simbol, misalnya memberikan tanda bola lampu ketika seorang karakter memikirkan sesuatu," kata Oda.

"Atau membuat kaki karakter berputar-putar seperti mobil sedang berlari. Penggemar menunjuk bagaimana referensi manga dengan kekuatan baru yang konyol ini," sambungnya.

Dengan kekuatan Gear kelima, Luffy tampaknya bisa menjadi apapun, atau berbagai bentuk sesuai kemauannya. Pembaca manga One Piece juga terkejut dengan perubahannya.

Kini manga One Piece sudah memasuki bab ke-1054 dan mencapai Final Saga. Dalam bab terbaru, Luffy segera memasuki petualangan baru dalam mencari harta karun One Piece. Shanks tak ketinggalan juga muncul dan mulai mencari Luffy dengan tujuan yang berbeda.



Simak Video "Kebahagiaan Netizen Sambut One Piece Chapter 1000"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT