ADVERTISEMENT

Eiichiro Oda Tegaskan Manga One Piece Selesai 3 Tahun Lagi!

Tia Agnes Astuti - detikHot
Minggu, 24 Jul 2022 16:29 WIB
Manga One Piece
Eiichiro Oda mengabarkan manga One Piece bakal berakhir 3 tahun lagi. Foto: Manga One Piece
Jakarta -

Arc Final manga One Piece segera terbit nanti malam. Manga One Piece 1054 kembali menyapa para penggemar akhir pekan ini. Petualangan dalam mencari harta karun One Piece dimulai.

Di tengah kabar bahagia mengenai kelanjutan manga One Piece, beredar kabar manga ciptaan Eiichiro Oda bakal berakhir dalam 3 tahun lagi.

Hal itu terungkap saat pencipta Detective Conan, Gosho Aoyama, mewawancarai Eiichiro Oda, dan dipublikasikan di Majalah Shonen Jump. Terbitan majalah itu dirilis bertepatan dengan hari One Piece kemarin.

Oda mengatakan sebenarnya awalnya dia tidak tahu dengan pasti kapan manga One Piece berakhir. "Saya telah menjawab pertanyaan untuk sekian kalinya dan sepertinya saya kehilangan rasa kredibilitas, lalu saya berpikir untuk tidak menjawabnya," kata Eiichiro Oda dalam penggalan wawancara yang tersebar di jagat maya.

Di kalimat berikutnya, Oda mengatakan seharusnya tidak menjawab pertanyaan itu dengan lantang.

"Karena jawabannya akan membuat para pembaca terkejut, tapi sekarang dengan pasti saya bisa menjawab manga One Piece akan berakhir 3 tahun lagi," tegas Oda.

Gosho Aoyama kembali menggoda Eiichiro Oda. "Tapi kan kamu tidak pernah tahu," katanya.

"Karakter bertumbuh dan berkembang sangat banyak," ungkap Gosho Aoyama.

"Kita semua adalah navigatornya," jawab Oda.

Tahun ini, One Piece juga merayakan 25 tahun terbitnya manga. Eiichiro Oda mengunggah video emosional perjalanan One Piece yang penuh makna ke channel YouTube pribadinya.

Serial manga One Piece mulai terbit perdana pada 22 Juli 1997 dan sukses dicetak mencapai volume ke-1000 akhir bulan lalu. Manga One Piece pun sudah mencapai bab ke-1054 yang bakal terbit akhir pekan ini.

Sejak Juli 1997 sampai sekarang, Eiichiro Oda sukses membuat manga One Piece sebagai budaya pop Jepang yang mendunia

Dalam video perjalanan 25 tahun One Piece yang diunggah, berbagai kompilasi halaman demi halaman komik ada di sana. Di bagian awal video berdurasi 5 menit itu dibuka dengan tulisan 'Kisah seorang kartunis dan 3.463 pena'.



Simak Video "Kebahagiaan Netizen Sambut One Piece Chapter 1000"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT