ADVERTISEMENT

25 Tahun One Piece, Eiichiro Oda Unggah Video Perjalanan

Tia Agnes Astuti - detikHot
Jumat, 22 Jul 2022 16:20 WIB
25 Tahun One Piece
Manga One Piece merayakan ulang tahun yang ke-25 hari ini. Foto: Istimewa
Jakarta -

Manga One Piece karangan Eiichiro Oda memasuki usia 25 tahun hari ini. Sebuah video diunggah sang mangaka yang menceritakan perjalanan sepanjang dua dekade tersebut.

Serial manga One Piece mulai terbit perdana pada 22 Juli 1997 dan sukses dicetak mencapai volume ke-1000 akhir bulan lalu. Manga One Piece pun sudah mencapai bab ke-1054 yang bakal terbit akhir pekan ini.

Sejak Juli 1997 sampai sekarang, Eiichiro Oda sukses membuat manga One Piece sebagai budaya pop Jepang yang mendunia. Tak tanggung-tanggung, penggemarnya ada di seluruh dunia.

One Piece pun menjadi fenomenal dan digemari. Bahkan manga One Piece menempati posisi nomor satu teratas dan mengalahkan rival komik Jepang lainnya selama lebih dari dua dekade.

Dalam video perjalanan 25 tahun One Piece yang diunggah, berbagai kompilasi halaman demi halaman komik ada di sana. Di bagian awal video berdurasi 5 menit itu dibuka dengan tulisan 'Kisah seorang kartunis dan 3.463 pena'.

Eiichiro Oda memang diketahui menggunakan pena sebagai alat menggambarnya selama ini. Dia sukses menciptakan petualangan Monkey D Luffy Cs dengan karyanya yang menakjubkan.

Dari pena tersebut, gerakan tangan Eiichiro Oda menjadikan berbagai gambar.

Bukan empat panel yang digambar Oda, namun ciri khas banyak panel dalam satu halaman itu menjadi sebuah kekhasannya. Halaman komik lainnya juga menceritakan dari awal Arc Fussha sampai Arc Wano yang kemarin baru saja selesai di Pulau Onigashima.

Ketika peperangan di Wano diperlihatkan Eiichiro Oda, ia menambahkan dengan suasana menggetar dan mencekam.

Ada juga gambar ketika Luffy ingusan sembari menangis ketika berjumpa dengan Momonosuke dan momen haru lainnya. Di meja kerja Oda, juga terdapat banyak akuarium ikan, sepotong kue sampai donut.

Di bagian akhir video, dari tumpukan cetakan manga menjurus pada gambar bayangan Shanks yang memberikan bocah Luffy dengan topi jerami. Luffy berjanji pada Shanks akan menjadi seorang bajak laut nomor satu dan mencari harta karun One Piece.

Di bagian Arc Final yang dimulai pada manga One Piece 1054, Shanks memang muncul kembali dan berencana untuk mencari harta karun yang selama ini diincar. Perayaan One Piece akhir pekan ini juga bakal dimeriahkan dengan penerbitan manga One Piece 1054.

Siap mendapatkan banyak berita bahagia di perayaan ulang tahun One Piece?

[Gambas:Youtube]





Simak Video "Kebahagiaan Netizen Sambut One Piece Chapter 1000"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT