Rupi Kaur, Si Penyair InstaPoet Terbitkan Buku Puisi ke-4

ADVERTISEMENT

Rupi Kaur, Si Penyair InstaPoet Terbitkan Buku Puisi ke-4

Tia Agnes Astuti - detikHot
Rabu, 20 Jul 2022 17:20 WIB
Rupi Kaur
Rupi Kaur menerbitkan buku puisi keempat yang berjudul 'Healing Through Words' Foto: Rupi Kaur/ Instagram
Jakarta -

Rupi Kaur yang dikenal sebagai penyair InstaPoet yang populer di Instagram segera menerbitkan buku puisi yang keempat. Bukunya berjudul Healing Through Words.

Kabar bahagia mengenai penerbitan buku keempat Rupi Kaur dibagikan lewat akun Instagram pribadinya.

"Healing Through Words (Menyembuhkan melalui Kata-kata) adalah untuk siapa saja yang ingin merasa lebih terhubung dengan diri mereka sendiri," tulis Rupi Kaur seperti dilihat detikcom, Rabu (20/7/2022).

Menulis merupakan alat untuk dapat mengakses dan juga memulihkan diri sendiri. Penulis asal India yang kini tinggal di AS itu mengatakan, melalui menulis bisa membantunya untuk mengatasi tantangan hidup yang paling menyakitkan.

"Selama bertahun-tahun, kamu pastinya bertanya bagaimana saya menulis, menemukan inspirasi, mengatasi hambatan menulis, dan menjadi kreatif," katanya.

"Dalam Healing Through Words, saya membagikan semua rahasia saya, dengan lebih dari 65 latihan menulis yang dipandu berdasarkan tema 'susu dan madu;. Tulisan ini akan mengajak kamu untuk mengeksplorasi tanpa akhir," sambung Rupi Kaur.

Rupi Kaur menuturkan sukses menerbitkan tiga buku kumpulan puisi sebelumnya. Melalui buku keempat, ia ingin mengundang para pembaca setianya untuk menulis bersamanya.

"Mungkin menakutkan menghadapi emosi yang coba membuat kita lari. Percayalah, saya takut setiap hari. Tapi bagaimana jika kita melakukannya bersama-sama? Bagaimana jika saya membawa petunjuk, tips, rahasia, bagaimana jika saya membawa beberapa inspirasi dan kamu juga membawa syair-syair milikmu?" kata Rupi Kaur.

Sebelumnya, Rupi Kaur merilis buku puisi Milk and Honey serta menjadi fenomenal di seluruh dunia. Bukunya terjual lebih dari dua juta kopi dan menjadi terlaris versi The New York Times.

Sejak buku pertama rilis pada 2017, Rupi Kaur sukses menggelar tur ke negara-negara Eropa, Amerika Serikat hingga Australia. Buku puisi kedua The Sun and Her Flowers dan buku ketiganya Home Body juga mendapat sambutan yang hangat di seluruh dunia.



Simak Video "Tangis Roro Fitria Menuju Putusan Cerai"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT