Mengenal Rupi Kaur yang Lampaui Batas Perempuan di Puisi-puisinya

Tia Agnes - detikHot
Minggu, 08 Mar 2020 19:21 WIB
Penyair Rupi Kaur
Foto: Istimewa/ Rupi Kaur
Jakarta -

Merayakan Hari Perempuan Internasional setiap tanggal 8 Maret, mari membaca satu buku kumpulan puisi karya Rupi Kaur. Penyair kelahiran India yang kini tinggal di Amerika Serikat melepas batas stigma, tata krama sampai nilai dari seorang perempuan lewat puisi-puisi yang diciptakan.

Rupi Kaur dikenal sebagai seorang penyair Instagram atau Instapoet. Karya-karya berbahasa Inggris yang sederhana dan mengena itu pun membuat para pengikut media sosialnya membludak.

Buku pertamanya 'Milk and Honey' menjadi fenomenal dan berhasil menempati buku terlaris internasional serta terjual lebih dari dua juta kopi di seluruh dunia. Termasuk terlaris versi The New York Times.

Sejak buku puisinya rilis di tahun 2017, Rupi Kaur sukses menggelar tur ke mancanegara di belahan benua Eropa, Amerika Serikat hingga Australia. Tiket pementasan pembacaan puisinya pun selalu ludes terjual kurang dari 45 menit. Bahkan di London kurang dari 10 menit. Penonton yang datang mayoritas perempuan dan siswa.

Buku puisi keduanya 'The Sun and Her Flowers' juga mendapatkan sambutan hangat dari pencinta puisi dan pembaca buku di seluruh dunia.



Simak Video "Pesan Miss Universe Zozibini Tunzi di Hari Perempuan Internasional"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/imk)