Penyair InstaPoet Rupi Kaur Rilis Buku Puisi Home Body di 17 November

Tia Agnes - detikHot
Kamis, 22 Okt 2020 13:36 WIB
Penyair InstaPoet Rupi Kaur
Rupi Kaur akan terbitkan buku puisi ketiga berjudul Home Body Foto: Amrita Singh, Rupi Kaur/ Instagram
Jakarta -

Rupi Kaur yang disebut sebagai penyair Instagram atau InstaPoet akan menerbitkan buku kumpulan puisi ketiga yang diberi judul Home Body. Buku puisinya akan rilis pada 17 November 2020.

Kabar mengenai penerbitan buku puisi Home Body sudah dibocorkan Rupi Kaur sejak pertengahan tahun ini. Penyair kelahiran India yang kini tinggal di Amerika Serikat itu menuturkan pandemi membuat ia dan keluarganya menjalani karantina tapi tetap berkarya.

"Judul Home Body datang kepada saya pada suatu malam, seperti semua judul buku saya. Itu jatuh ke kepala saya tanpa pemberitahuan. Saya langsung tahu seperti apa sampulnya. Saya melihat warna dalam pikiran saya, saya melihat font-nya, dan saya dari tempat tidur untuk menggambarnya," tulis Rupi Kaur di akun Instagram seperti dilihat detikcom, Kamis (22/10/2020).

Penyair yang menerbitkan buku puisi Milk and Honey itu mengatakan semua sampul buku digambarnya dengan tangan. Rupi Kaur terbiasa melukis dengan cat air dan menulis dengan spidol kuas.

"Warna latar belakang meniru warna alas bedak saya. Dari sanalah warna cokelat persik berasal, hijau melambangkan warna kehidupan. Ketika keluar di dunia pada tanggal 17 November, Home Body akan berarti sesuatu yang berbeda untuk semua orang," lanjut Rupi Kaur.

Ia melanjutkan, "Bagi saya kata 'home' dan 'body' adalah sinonim. Rumah adalah tubuh dan tubuh adalah rumah."

[Gambas:Instagram]



Pada Juli 2020, Rupi Kaur membocorkan sudah menyelesaikan naskah buku puisi ketiga. Ia membagikan kabar bahagia itu ke akun Instagram pribadinya.

"Selesai!!!!! Saya baru saja menyelesaikan manuskrip untuk buku ketiga dan ingin merayakannya bersama Anda. Ini jalan yang panjang dan kamu sangat sabar. Cinta dan dukunganmu mendorongku melewati saat aku ingin menyerah. Inilah aku dengan semua puisi baru!!!" tulis Rupi Kaur di akun Instagram, pertengahan Juli lalu.

Sebelumnya, Rupi Kaur merilis buku puisi Milk and Honey serta menjadi fenomenal di seluruh dunia. Bukunya terjual lebih dari dua juta kopi dan menjadi terlaris versi The New York Times.

Sejak buku pertama rilis pada 2017, Rupi Kaur sukses menggelar tur ke negara-negara Eropa, Amerika Serikat hingga Australia. Buku puisi keduanya The Sun and Her Flowers juga mendapat sambutan yang hangat di seluruh dunia.



Simak Video "Seperti Start-Up, Deretan Drakor Ini Berkisah tentang Perjuangan Meraih Mimpi"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)