Penyair Instagram Fenomenal Rupi Kaur Segera Rilis Buku ke-3

Tia Agnes - detikHot
Kamis, 16 Jul 2020 14:26 WIB
Penyair Rupi Kaur
Penyair Instagram Rupi Kaur segera merilis buku ke-3 Foto: Rupi Kaur/ Instagram
Jakarta -

Nama Rupi Kaur dikenal sebagai penyair Instagram fenomenal yang menginspirasi. Penyair kelahiran India yang kini tinggal di Amerika Serikat segera menerbitkan buku puisi ketiga.

Kabar mengenai proses penggarapan buku puisi ketiga dibagikan Rupi Kaur lewat akun Instagram pribadinya.

"Selesai!!!!! Saya baru saja menyelesaikan manuskrip untuk buku ketiga dan ingin merayakannya bersama Anda. Ini jalan yang panjang dan kamu sangat sabar. Cinta dan dukunganmu mendorongku melewati saat aku ingin menyerah. Inilah aku dengan semua puisi baru!!!" tulis Rupi Kaur di akun Instagram, seperti dilihat detikcom, Kamis (16/7/2020).

Menurut Rupi KaurSetiap 'edisi pertama' dari buku saya terlihat seperti ini. Saya mencetak puisi dan menempatkan mereka dalam urutan yang benar, karena perjalanan dibuat dengan masalah penempatan

Rupi Kaur menuliskan proses pembuatan buku ketiganya dibuat selama berbulan-bulan lamanya. Setelah puisi jadi, Rupi Kaur pun membuatnya menjadi notebook kecil dan memberikan warna sampul yang warna-warni.

[Gambas:Instagram]



"Tradisi ini memberikan penghormatan soal bagaimana saya menulis, mengumpulkan, dan menerbitkan sendiri buku Milk and Honey sambil tinggal bersama teman-teman terbaik saya di rumah kecil selama saya berkuliah," tulisnya.

"Sekarang saya tidak tahu kapan buku ketiga akan keluar tapi saya bisa mengatakan bagian yang sulit sudah berakhir dan sekarang saya pergi untuk menggambar dan mendesain sampulnya," sambung Rupi Kaur.

Penyair Instagram Rupi Kaur kerap membagikan puisi-puisi di akun pribadinya. Puisi-puisi berbahasa Inggris yang sederhana dan mengena itu membuat para pengikut media sosialnya membludak.

Buku pertamanya 'Milk and Honey' menjadi fenomenal dan berhasil menempati buku terlaris internasional serta terjual lebih dari dua juta kopi di seluruh dunia. Termasuk terlaris versi The New York Times.

Sejak buku pertama rilis pada 2017, Rupi Kaur sukses menggelar tur ke negara-negara Eropa, Amerika Serikat hingga Australia. Buku puisi keduanya 'The Sun and Her Flowers' juga mendapatkan sambutan hangat dari pencinta puisi dan pembaca buku di seluruh dunia.



Simak Video "Nadine Chandrawinata Segera Rilis Buku Puisi Tentang Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)