Sinden Pengabdi Setan Segera Menyapa Pembaca

ADVERTISEMENT

Sinden Pengabdi Setan Segera Menyapa Pembaca

Tia Agnes Astuti - detikHot
Rabu, 29 Jun 2022 12:20 WIB
Diosetta, Penulis Buku Horor Gending Pencabut Nyawa yang diterbitkan oleh penerbit Gagasmedia.
Setelah Gending Pencabut Nyawa, Diosetta segera merilis Sinden Pengabdi Setan. Foto: Rafida Fauzia/ detikcom
Jakarta -

Sukses dengan berbagai Thread cerita horor, Diosetta segera menerbitkan buku Gending Pencabut Nyawa pada Juli 2022. Buku yang diterbitkan oleh penerbit Gagasmedia itu tak bakal berakhir sampai di situ saja.

Diosetta, penulis anonim asal Solo, rencananya akan menerbitkan kisah-kisah horor lainnya yang pernah ditulisnya melalui Thread Twitter. Salah satunya cerita tentang Sinden Pengabdi Setan.

Kepada detikcom, Diosetta menuturkan cerita itu baru saja tamat beberapa waktu lalu di akun Twitter pribadinya.

"Banyak rumor yang mengatakan sinden itu banyak yang pakai susuk dan 'ngilmu'. Bukan hanya untuk menarik pejabat saja namun juga agar laris," tutur Diosetta ketika ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan.

Gara-gara menulis cerita soal mitos dan misteri profesi sinden itu, akun media sosialnya juga diikuti oleh berbagai sinden dan pegiat budaya lainnya.

Diosetta menceritakan sebenarnya banyak mendapatkan cerita dari para sinden dan kerabat terdekatnya. Dia mengaku masih bersaudara dan memiliki hubungan darah dengan Waldjinah.

"Aku senang mendapat cerita dari mereka, kenapa nggak aku tulis saja. Akhirnya juga ketemu dengan YouTuber pegiat wayang dan saling bercerita," sambungnya.

Ia mengatakan tak semua sinden melakukan ritual tertentu. Tapi banyak juga sinden lainnya yang berada dalam jalur lurus dan biasa-biasa saja.

"Biasanya mereka banyak ritual-ritual tertentu dan harus mengorbankan apa," katanya.

Pria lulusan kampus swasta di Jakarta itu menuturkan sejak kerja yang berpindah-pindah kota, ia kerap mendapat banyak cerita horor. Dari situ, satu per satu kisahnya mulai ditulis melalui cuitan panjang di akun Twitter lalu diterbitkan melalui platform karyakarsa, dan kini karyanya dibukukan oleh Gagasmedia.

Tak hanya Sinden Pengabdi Setan saja yang bakal dirilis dalam waktu dekat, tapi juga 2299 mpdl yang mengisahkan tentang sebuah desa gaib. Serta kisah Imah Leuweung atau rumah di tengah hutan yang didapatkan dari kisah nyata ketika kecil.



Simak Video "Geger Hayu Festival Hari Kedua di Sukabumi Dibatalkan Mendadak"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/tia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT