Bab Baru Digarap, Manga Berserk Siap Comeback

Tia Agnes Astuti - detikHot
Senin, 13 Jun 2022 11:33 WIB
Manga Berserk
Foto: Istimewa
Jakarta -

Manga Berserk yang disebut sebagai komik tertua di Jepang dan masih terbit sampai sekarang membagikan pembaruan terbaru. Ada bab terbaru yang sedang digarap berkat materi cerita dari pencipta aslinya, Kentaro Miura.

Penerbit Hakusensha mengkonfirmasi manga Berserk akan terbit lagi di Majalah Young Animal pada 24 Juli 2022.

Rencananya, ada dua bab terbaru yang berwarna untuk merayakan kembalinya manga Berserk. Bab-bab baru ini akan diawasi oleh sahabat terdekat Kentaro Miura, Kouji Mori.

Sebuah surat khusus untuk penggemar dibagikan tim penerbit kepada para penggemarnya.

"Sebelum kematiannya, Kentaro Miura berbicara dengan teman dekatnya Kouji Mori tentang cerita dan episode yang ada dalam pikirannya untuk manga Berserk," demikian bunyi surat tersebut.

"Dia juga melakukan pembicaraan serupa dengan staf penerbit dan editornya. Dia bertanya-tanya, apakah semua orang akan terkejut jika saya menggambar sesuatu seperti ini? Bagaimana dengan karakter seperti ini? Apakah alur ceritanya akan menarik?" sambungnya.

Surat juga mengatakan tidak bermaksud sebagai kata-kata terakhir dari sang komikus. "Tapi itu adalah bagian dari hari-harinya yang biasa sebagai seniman manga," ungkap surat tersebut.

Kouji Mori mengatakan sebelum meninggal, mereka sering berbagi ide tentang manga Berserk.

"Kami juga telah menemukan memo ide yang dia tulis dan desain untuk karakter yang dia gambar dan tertinggal. Kami enggan untuk mengakhiri ceritanya tanpa membagikannya kepada para penggemarnya. Harapan kami adalah untuk acara membaca episode terakhir yang telah kami kumpulkan hingga bingkai terakhir," ungkap Kouji Mori.



Simak Video "Top 5: Rima Melati Meninggal Dunia hingga 5 Fitur Terbaru WhatsApp"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/pus)