Manga Berserk Lanjut Terbit, Digarap Asisten Kentaro Miura

Tia Agnes Astuti - detikHot
Selasa, 07 Jun 2022 20:40 WIB
Manga Berserk
Manga Berserk akan tetap terbit pada 24 Juni 2022. Foto: Istimewa
Jakarta -

Kepergian komikus Kentarou Miura membuat kaget banyak pihak. Bagaimana tidak, kiprah sang mangaka di dunia komik Jepang itu sudah ada sejak puluhan tahun lalu.

Manga Berserk jadi salah satu komik Jepang tertua yang masih ada dan terbit sampai sekarang. Sepeninggal Kentaro Miura, ada kabar bahagia yang dibagikan kepada pembaca setianya.

Departemen penyuntingan Majalah Young Animal dan pencipta Hakusensha, Kouji Mori mengumumkan awal pekan ini bahwa manga Berserk bakal terbit lagi di edisi ke-13 pada 24 Juni 2022.

"Manga pertama akan terbit sebanyak enam bab yang bakal berlanjut sampai akhir Bach Fantasia Arc/ Elf Island, dengan Arc baru dimulai sesudahnya, ungkap Kouji Mori, dilansir dari Anime News Network, Selasa (7/6/2022).

Manga Berserk yang kini digarap oleh Studio Gaga dengan asisten dari komikus Kentaro Miura dan murid-muridnya juga berada dalam pengawasan Kouji Mori. Dia merupakan sahabat masa kecil Miura dan sering berkonsultasi mengenai plot.

"Saya tahu isi cerita untuk manga Berserk sampai akhir," katanya.

Sejak 30 tahun, Kouji Mori dan Kentaro Miura disebut sering membicarakan akhir dari manga tersebut. Bahkan beberapa Arc/ bagian dari cerita juga dibahas.

Setelah Kentaro Miura meninggal, dia berpikir untuk mendiskusikan akhir cerita dengan beberapa ilustrasi yang menyertainya. Tapi dia berpikir ide itu tidak akan selesai.

Kouji Mori pun menerima tawaran Studio Gaga untuk melanjutkan manga dan berjanji mengingat setiap detail cerita sebanyak mungkin.

"Meskipun cerita tidak sempurna. Tapi ceritanya mungkin saja hampir menceritakan kisah yang diinginkan oleh Miura," ungkapnya.

Kentaro Miura meninggal pada 6 Mei 2021 karena diseksi aorta akut. Dia tutup usia di umur 54 tahun. Sejak kabar kematiannya beredar, seluruh dunia menyampaikan belasungkawa.

Manga Berserk terbit di Jepang dalam bentuk one-shot pada 1988. Dia meluncurkan serinya di majalah bulanan Animal House Hakusensha setahun berikutnya sampai sekarang.



Simak Video "Sosok Pria Senegal yang Jadi Jawara Baru Kreator TikTok"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)