ADVERTISEMENT

Anggota Justice League yang Baru Bikin Black Adam Nyinyir ke Superman

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Jumat, 10 Jun 2022 08:43 WIB
Komik Dark Crisis volume 1.
Foto: dok. DC Comics
Jakarta -

Personel original Justice League sudah mati dan di komik Dark Crisis volume 1, Superman harus mencari superhero baru buat jadi anggota. Ketika dia sudah memilih orang-orang yang dinilai cocok, Black Adam justru nyinyir dengan keputusannya.

Komik Dark Crisis volume 1 menampilkan Jon Kent sebagai Superman. Dikisahkan dia sedang membentuk grup superhero baru untuk menggantikan yang lama. Alih-alih menemukan superhero yang dia mau, Justice League yang baru justru beranggotakan para meta-human yang dinilai Black Adam bermasalah dan kekanak-kanakan.

Sebelum komik Dark Crisis dimulai, semua anggota Justice League yang asli sudah menemui akhir perjalanan mereka sebagai superhero. Mereka mati secara brutal saat melawan Pariah. Hal itu membuat Jon Kent yang kini jadi Superman, bersama Nightwing, harus membentuk grup Justice League yang baru.

Meski Nightwing percaya bahwa Superman, Batman, dan Wonder Woman bisa saja hidup lagi (karena mereka kerap melakukan itu di masa lalu), tapi kekosongan Justice League sekarang harus tetap terisi. Akhirnya Jon Kent merekrut beberapa nama buat masuk jadi anggota Justice League yang baru.

Mereka adalah Jayce Fox (Batman), Sojourner Mullein (Green Lantern), beberapa Flash, Peacemaker, Vixen, dan Firestorm. Sebelumnya sudah ada Supergirl, Aquaman, Dr. Light, Damian Wayne (Robin), hingga Frankenstein, Killer Frost, Harley Quinn, Booster Gold, dan Blue Beetles yang digaet masuk ke Justice League.

Komik Dark Crisis volume 1.Komik Dark Crisis volume 1. Foto: dok. DC Comics

Jon Kent sebagai Superman percaya bahwa anggota baru grupnya itu akan bisa melakukan tugas mereka dengan baik. Meski ada beberapa personel dari grup yang tidak benar-benar berada di jalur kebenaran.

Di komik Dark Crisis, Bumi mengalami kekacauan dan butuh tim superhero. Inilah yang berusaha dilakukan Superman agar Bumi punya tempat berharap dan bergantung dari serangan-serangan kejahatan. Meski formasi Justice League di komik itu bukanlah yang terbaik, tapi itulah yang terbaik yang dimiliki Bumi saat ini.

Komik Dark Crisis volume 1 ditulis oleh Joshua Williamson, Daniel Sampere, Alejandro Sanchez, dan Tom Napolitano dari DC Comics. Kisahnya dimulai setelah personel Justice League mati dan usaha Jon Kent sebagai Superman mencari member baru buat grup tersebut.

(aay/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT