Hore! Sekuel Komik Ghostbusters: Afterlife Bakal Terbit

Tia Agnes Astuti - detikHot
Kamis, 09 Jun 2022 19:35 WIB
Red Carpet Film Ghostbusters
Foto: Komario Bahar/detikHOT
Jakarta -

Ingat dengan kelompok Ghostbusters yang senang mencari hantu? Ada kabar baru bagi penggemar komik Ghostbusters yang juga sukses diadaptasi ke layar lebar.

Saat perayaan Hari Ghostbusters setiap tahunnya pada 8 Juni, penerbit Dark Horse Comics mengumumkan bakal menerbitkan sekuel dari Ghostbusters: Afterlife. Komik yang ditulis oleh Jason Reitman itu menjembatani kesenjangan antara sekuel lama dan versi terbaru oleh Firehouse.

Akun resmi Dark Horse Comics mengumumkan mengenai rencana penerbitan sekuel komik Ghostbusters: Afterlife tersebut.

"Bagian dari kisah #Ghostbusters yang berkembang dimulai pada tahun 1984, dengan seri edisi terbatas dalam kanon akan diterbitkan oleh @DarkHorseComics akhir tahun depan," cuit keterangan resmi akun Ghostbusters, seperti dilihat detikcom.

Seri komik Ghostbusters yang diterbitkan oleh Dark Horse Comics merupakan serangkaian pengembangan dari Ghostbusters Day. Termasuk sekuel Afterlife yang sampai sekarang belum ada judul.

Dari versi pengembangan yang diungkap oleh Jason Reitman disebutkan dalam kisah ini akan menceritakan tentang keluarga Spengler. Ada juga Callie (Carrie Coon), Trevor (Finn Wolfhard), dan ahli sains Phoebe (Mckenna Grace).

Ghostbusters: Afterlife secara tak langsung dikenal sebagai Ghostbusters III yang telah lama ditunggu-tunggu. Kisahnya bakal berlatar di kota Summerville, Oklahoma.

Ceritanya akan menyatukan kembali kru OG Ghostbusters Ray Stantz (Dan Aykroyd), Winston Zeddemore (Ernie Hudson), dan Peter Venkman ( Bill Murray) 30 tahun setelah petualangan mereka di kota New York.

Ghostbusters dikenal sebagai film komedi supernatural AS yang perdana tayang di AS pada 1984. Film ini disutradarai oleh Ivan Reitman dan dibintangi antara lain oleh Bill Murray, Dan Aykroyd, Sigourney Weaver, Harold Ramis, Rick Moranis, dan Ernie Hudson. Tanggal rilisnya pada 8 Juni 1984.

Film ini dilanjutkan dengan sekuel Ghostbusters II pada 1989, dan dua serial kartun, The Real Ghostbusters dan juga Extreme Ghostbusters. Film ini juga menelurkan berbagai produk media franchise seperti komik dan video game.





Simak Video "Banjir Doa untuk Kesembuhan Animator Pinot W. Ichwandardi"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)