Taman Studio Ghibli Ditunda Dibuka hingga Maret 2024

Tia Agnes Astuti - detikHot
Senin, 06 Jun 2022 20:26 WIB
Taman Studio Ghibli
Pembukaan Taman Studio Ghibli ditunda hingga Maret 2024. Foto: Courtesy of Studio Ghibli
Jakarta -

Bagi pencinta Ghibli, pembukaan taman hiburannya menjadi hal yang paling ditunggu. Sayangnya pemerintah Prefektur Aichi mengumumkan bahwa area Majo no Tani untuk Taman Studio Ghibli, pembukannya ditunda hingga Maret 2024.

Awalnya, pembukaan Taman Ghibli direncanakan pada akhir 2021. Area tersebut terinspiradi dari film Kiki's Delivery Service yang berisi replika kediaman Okino dan direncanakan untuk memasukkan bagian dari tema Howl's Moving Castle serta rumah replika penyihir di Earwing and the Witch.

Dilansir dari berbagai sumber, Taman Studio Ghibli dibuka secara bertahap. Area Ghibli no Daisoko (Gudang Raksasa Ghibli), Seishun no Oka (Bukit Pemuda), dan Dondoko Mori (Hutan Dondoko) pada awal November.

Diikuti oleh kawasan Mononoke no Sato (Desa Mononoke yang terinspirasi dari Putri Momonoke di paruh terakhir 2023.

Nantinya area Dondoko Mori akan menampilkan rekreasi kuil dan jalan setapak seperti yang ada dalam film My Neighbor Totoro, lengkap dengan patung taman bermain Totoro kayu setinggi 5,2 meter.

Taman Studio GhibliTaman Studio Ghibli Foto: Courtesy of Studio Ghibli

Di dalamnya juga terdapat gedung Ghibli no Daisoko seluas 9.600 meter persegi yang akan memiliki sekitar empat kali luas lantai Museum Ghibli di Mitaka, Tokyo.

Pembangunan Taman Ghibli dimulai dengan tiga area pertama pada Juli 2020. Taman ini menempati sekitar 7,1 hektar dan 194 hektar Aichi Expo Memorial Park.

Studio Ghibli menjadi salah satu studio animasi terbaik di dunia. Karya-karya animasi yang berhasil dibuat mampu membuat nama Studio Ghibli mendunia.

Studio Ghibli sendiri didirikan oleh Hayao Miyazaki, Toshio Suzuki, Isao Takahata, dan Yasuyoshi Tokuma pada 1985. Studio ini terkenal menelurkan animasi dengan gaya beragam dan film-filmnya banyak memenangkan penghargaan.

Beberapa film yang amat digemari di Jepang dan internasional adalah Spirited Away, Howl's Moving Castle, My Neighbor Totoro, Kiki's Delivery Service, dan Princess Mononoke.

Baru-baru ini, Studio Ghibli menjadi berita utama karena rencana pembangunan taman hiburan yang rencananya dibuka pada 2023 (sayangnya ditunda). Ghibli telah bekerja dengan pejabat setempat untuk menghidupkan tamannya dan tampaknya pekerjaan konstruksi segera selesai.



Simak Video "Sherina Umumkan Film Ghibli yang Dibintanginya Akan Tayang di Netflix"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/tia)