ADVERTISEMENT

Taman Studio Ghibli Dibuka 2023, Ini Bocoran Fotonya!

Tia Agnes - detikHot
Jumat, 04 Feb 2022 14:05 WIB
Taman Studio Ghibli
Taman Studio Ghibli bakal dibuka pada 2023. Foto: Istimewa
Jakarta -

Studio Ghibli menjadi salah satu studio animasi terbaik di dunia. Karya-karya animasi yang berhasil dibuat oleh penciptanya Hayao Miyazaki mampu membuat nama Studio Ghibli mendunia.

Baru-baru ini, Studio Ghibli menjadi berita utama karena rencana pembangunan taman hiburan yang rencananya dibuka pada 2023. Ghibli telah bekerja dengan pejabat setempat untuk menghidupkan tamannya dan tampaknya pekerjaan konstruksi segera selesai.

Beberapa bocoran tampilan foto Studio Ghibli dibocorkan ke jagat maya belakangan ini. Foto-foto itu menampilkan bagian-bagian dari Taman Ghibli yang tidak akan dibuka untuk waktu yang lama.

Ketika area tersebut dibuka untuk umum, para penggemar dapat mengunjungi Gudang Besar Ghibli dan Hutan Dondoko My Neighbor Totoro. Area itu juga akan dibuka pada pertengahan 2022 sebelum menghadirkan Mononoke Village dan Witch's Valley kepada penggemar. Dan sekarang, kita tahu seperti apa dua area terakhir itu.

Dalam bocoran foto pertama menampilkan Desa Mononoke seperti yang ditemukan di Princess Mononoke. Area ini akan berukuran hampir dua hektar dan menciptakan kembali Desa Emishi dan Irontown dari film.

Taman Studio GhibliTaman Studio Ghibli Foto: Istimewa

Area lainnya akan bersandar pada Howl's Moving Castle untuk inspirasi. Konsep seninya menampilkan kastil yang bergerak dalam film.

Laporan baru mengungkapkan kastil Howl akan setinggi hampir 53 kaki atau sekitar 16 meter dan memiliki beberapa lantai. Para pengunjung dapat masuk ke dalam fasilitas dan melihat bagaimana Howl hidup tapi itu tidak semua yang ditawarkan Lembah Penyihir.

Area terakhir ini akan menjadi taman sebuah restoran juga akan dimasukkan dalam area taman ini. Jadi para penggemar berharap untuk menikmati makanan ringan di toko roti saat area terakhir ini dibuka sekitar 2023.

Studio Ghibli sendiri didirikan oleh Hayao Miyazaki, Toshio Suzuki, Isao Takahata, dan Yasuyoshi Tokuma pada 1985. Studio ini terkenal menelurkan animasi dengan gaya beragam dan film-filmnya banyak memenangkan penghargaan.

Beberapa film yang amat digemari di Jepang dan internasional adalah Spirited Away, Howl's Moving Castle, My Neighbor Totoro, Kiki's Delivery Service, dan Princess Mononoke.

Film Spirited Away merupakan salah satu yang paling terkenal dimana film ini memenangkan penghargaan Academy Award untuk kategori Best Animated Feature Film pada 2003. Di samping itu, tokoh Totoro dari film My Neighbor Totoro juga terkenal sebagai maskot Studio Ghibli.



Simak Video "Sherina Umumkan Film Ghibli yang Dibintanginya Akan Tayang di Netflix"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT