ADVERTISEMENT

Happy Birthday! Spider-Man Berusia 60 Tahun

Tia Agnes Astuti - detikHot
Senin, 06 Jun 2022 12:20 WIB
Komik Marvel Spider-Man
Foto: Marvel Comics/ Istimewa
Jakarta -

Karakter ikonik Marvel, Spider-Man, resmi berusia 60 tahun kemarin. Tepat pada 5 Juni 1962, si manusia super laba-laba itu debut di komik Amazing Fantasy #15.

Bulan lalu, Marvel Comics mengumumkan akan merilis Amazing Fantasy #1000 akhir tahun ini dengan berbagai acara spesial.

Berbagai 5 fakta soal Spider-Man, seperti dirangkum detikcom di antaranya:

1. Sampul Komik Disimpan di Perpustakaan

Halaman sampul komik Amazing Fantasy #15 kini disimpan di Perpustakaan Kongres Amerika Serikat. Publik umum bisa melihat karya seni asli dari Stan Lee dan Steve Ditko di dalam perpustakaan umum tersebut.

Sinopsis Amazing Fantasy #15 adalah "Stan Lee dan Steve Ditko banyak berkemas ke dalam komik Amazing Fantasy #12 yang mengenalkan Peter Parker dan alter egonya, Spider-Man. Semua tahu sekarang: Peter digigit laba-laba radioaktif, Paman Ben-nya ditembak mati selama perampokan, dan dia belajar bahwa 'dengan kekuatan besar pasti ada tanggung jawab besar juga'."

2. Laku Rp 48 Miliar

Karya seni asli dari komik Spider-Man laku di balai lelang senilai Rp 48 miliar. Heritage Auctions mengatakan halaman bersejarah itu merupakan debut Spider-Man dari setelan symbiote hitam Spidey dan digambar oleh Mike Zeck.

Komik yang dijual berjudul Marvel Super Heroes Secret Wars Nomor 8. "Di sinilah Peter Parker benar-benar mendapatkan kostum hitam barunya yang keren," kata Heritage Auctions, dilansir dari berbagai sumber.

"Tapi itu kostum dengan rahasia! Karena sebentar lagi ternyata punya agenda sendiri. Inilah asal usul karakter Venom," sambungnya.

3. Mati 3 Kali

Dalam berbagai kisah di dalam komik, Spider-Man pernah mati sebanyak 3 kali. Salah satu kematiannya termuat dalam kisah komik The Other, Spider-Man menjadi bulan-bulanan dari penjahat bernama Morlun.

Ada satu momen saat si karakter antagonis mencongkel bola mata Parker dan menelannya bulat-bulat. Dalam kondisi lemah, Parker akhirnya berhasil mengalahkan Morlun, tapi kemenangan ini dibayar mahal dengan kematian. Dua seri kemudian, sang jagoan kembali kembali hidup setelah muncul dari dalam kepompong.

(Baca halaman berikutnya)



Simak Video "1 Halaman Komik Spider-Man 1984 Laku Jutaan Dolar"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT