Ngeri! Novelis How to Murder Your Husband Terbukti Bunuh Suami

Tia Agnes - detikHot
Jumat, 27 Mei 2022 18:28 WIB
Novelis How to Murder Your Husband
Novelis How to Murder Your Husband, Nancy Crampton Brophy. Foto: Istimewa
Jakarta -

Kisah mencengangkan menimpa novelis How to Murder Your Husband Nancy Crampton Brophy. Perempuan berusia 71 tahun itu dinyatakan bersalah atas pembunuhan tingkat dua awal pekan ini.

Dia terbukti membunuh suaminya yang berprofesi sebagai chef, Daniel Brophy. Sang suami terbunuh pada 2 Juni 2018 saat ia bersiap-siap untuk bekerja di Oregon Culinary Institute di Soutwest Portland, AS.

Tim kuasa hukum novelis Crampton Brophy, Lisa Maxfield, mengatakan tim pembela berencana untuk mengajukan banding. Jaksa mengatakan kepada tim juri bahwa Crampton Brophy dimotivasi oleh masalah uang dan polis asuransi jiwa.

Selama persidangan, penulis itu diketahui memiliki merek dan model senjata yang sama. Ia menggunakan untuk membunuh suaminya dan terlihat di rekaman kamera pengintai saat mengemudi ke lokasi kerja suaminya.

Sayangnya polisi sama sekali tidak menemukan senjata yang digunakan untuk membunuh suami sang novelis.

Jaksa menuduh Crampton Brophy menukar senjata laras panjang yang digunakan untuk penembakan lalu membuangnya.

"Ada detail dari senjata yang menjadi inspirasi untuk tulisan Crampton Brophy. Fakta-fakta lainnya terungkap jika tulisan itu menjadi inspirasi bagi ceritanya," ungkap seorang jaksa, dilansir dari berbagai sumber.

Nancy Cramphton Brophy melakukan pembunuhan dengan cara menembak suaminya. Daniel ditemukan tewas terbunuh pada 2 Juni 2018 dengan luka tembak di bagian punggung dan dada korban.

Tiga bulan kemudian, dia ditangkap dan proses pengadilan pun bergulir sejak September 2018.

Dari berbagai literatur yang beredar, Nancy pernah menulis sebagai penulis tamu di blog kepenulisan.

Dalam tulisannya, ia mengatakan telah banyak menghabiskan waktu untuk memikirkan pembunuhan dan juga prosedur kepolisian untuk menyelidikinya.

"Jika pembunuhan untuk membebaskan diri saya sendiri. Saya pasti tidak ingin duduk di penjara. Sejujurnya, saya tidak suka jumpsuit dan oranye bukan warna favorit saya," tulisnya.

Sebelumnya, Nancy Crampton Brophy pernah menerbitkan serial novel Wrong Never Felt So Right (Salah Tidak Pernah Terasa Sebenar Ini). Termasuk serial The Wrong Husband (Suami yang Keliru) dan The Wrong Lover atau (Kekasih yang Keliru).



Simak Video "Sahabat Sebut Hilman Hariwijaya Sempat Alami Stroke Ringan"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/nu2)